Alex Marquez Terinspirasi dengan Kiprah Joan Mir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Nov 2020, 06:30 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Pebalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sangat terinspirasi dengan kiprah Joan Mir di sepanjang MotoGP 2020. Marquez pun ingin menjadikan rider Suzuki itu sebagai teladan.

Joan Mir sendiri sejatinya kurang diunggulkan di MotoGP 2020. Namun berkat konsistensi performanya, ia kini menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Kisah yang hampir serupa juga dialami oleh Alex Marquez. Rider berusia 24 tahun itu memang diragukan bahkan oleh timnya sendiri. Belum sempat balapan di MotoGP musim 2020, Alex sudah diturunkan ke tim satelit untuk musim depan.

Namun perlahan ia mampu bangkit dan bahkan menyelamatkan muka Honda yang mengalami keterpurukan usai ditinggal absen Marc Marquez. Alex mampu mempersembahkan dua podium beruntun bagi skuat berlogo Sayap Tunggal tersebut.

Meski hanya memperkuat tim satelit, LCR Honda, musim depan, namun adik Marc Marquez ini sama sekali tak patah semangat. Ia mengaku optimistis dengan kiprahnya di musim depan. Selain itu, Alex sangat terinspirasi dengan kiprah Joan Mir.

"Ya, dia (Mir) berhasil meningkatkan performa, demikian juga Suzuki," ucap Alex Marquez sebagaimana dilansir dari Motorsport.

"Jika Anda melihat kejuaraan dunia, jelas bahwa motor Suzuki sangat komplet. Ia pandai mengambil peluang dalam tahun yang aneh ini, dengan balapan yang lebih sedikit, balapan hanya di Eropa, dengan Marc Marquez cedera," tandasnya.

"Ia bisa mengambil poin-poin bagus. Jadi, bagi saya, ini betul-betul menjadi contoh yang bagus untuk terus melaju, untuk terus termotivasi di masa depan karena kita melihat semuanya mungkin di MotoGP," tukasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, joan mir

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini