Aleix Espargaro Beruntung Tak Terjatuh di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 17 Mei 2022, 06:46 WIB
Aleix Espargaro lega bisa selesaikan balapan di Le Mans secara tuntas.

Aleix Espargaro merasa beruntung tidak terjatuh di GP Prancis. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro merasa beruntung dirinya bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis dengan baik. Ia bisa finish di posisi ketiga dan meneruskan tren positifnya.

Dalam perlombaan tersebut, Aleix Espargaro sejatinya merasa kurang nyaman dengan bagian depan motor yang tidak stabil. Beruntung bagi Espargaro, duo Suzuki dan Francesco Bagnaia harus terjatuh sehingga memudahkan jalannya untuk kembali menembus posisi tiga besar. Kendati sudah dimudahkan, Espargaro juga tetap berusaha keras meredam agresivitas dari Fabio Quartararo selaku pebalap tuan rumah. Untungnya, ia masih bisa mempertahankan posisi dan tidak mengalami crash hingga bendera finish berkibar.

"Itu adalah balapan yang sangat sulit mungkin yang terberat musim ini sejauh ini, saya benar-benar kelelahan. Bagian depan terus mendapatkan masalah dan membuat saya hampir jatuh beberapa kali," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Setiap kali saya mendekati Jack Miller, saya memiliki banyak masalah dengan bagian depan mesin saya. Tidak ada yang bisa dilakukan, jadi saya memutuskan untuk mempertahankan posisi saya, meskipun saya tahu bahwa Fabio Quartararo mencari celah di belakang saya untuk menyalip saya. Namun, saya tahu bahwa sulit baginya untuk menyalip saya. Pada akhirnya idenya adalah untuk mencapai finis tanpa membuat kesalahan, dan itulah yang terjadi jadi saya sangat senang," tukas kakak kandung dari Pol Espargaro tersebut.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-beruntung-tak-terjatuh-di-gp-prancis
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini