Toto Wolff: Bagi Verstappen, Kuncinya Ada di Tikungan Pertama

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Des 2021, 20:13 WIB
Toto Wolff nilai Verstappen harus berjuang keras di tikungan pertama Sirkuit Jeddah.

Toto Wolff nilai tikungan pertama GP Arab Saudi bakal jadi momen krusial untuk Verstappen. (Gambar: Motorlat)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff menilai bahwa tikungan pertama Sirkuit Jeddah jadi momen krusial bagi Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi nanti. Ia harus bisa menyalip Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas untuk bisa meraih kemenangan.

Seperti yang diketahui, Max Verstappen melakukan kesalahan fatal ketika menjalani sesi kualifikasi. Ia harus mengubur harapannya untuk meraih pole position karena menabrak dinding pembatas di Q3. Dengan kecelakaan itu, Verstappen harus puas start ketiga saja di belakang Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Mengingat Sirkuit Jeddah memiliki layout yang sempit dan penuh dengan dinding pembatas, Verstappen harus benar-benar bangkit sejak tikungan pertama jika ingin menang.

“Max harus habis-habisan, dan jika dia berada di posisi ketiga setelah Tikungan 1, maka itu sebuah kerugian besar. Dia harus melewati Valtteri dan Lewis. F1 gila dan penuh kejutan, mobil Red Bull dominan hari ini. Mereka memasang ban dalam kerangka operasi yang tepat untuk setiap lap dan kami sulit dapat grip," ucap Toto Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

Sebaliknya, Wolff sendiri berharap supaya Hamilton dan Bottas bisa melakukan start sempurna untuk memudahkan jalannya perlombaan. Ketika mereka bisa menjaga posisi terdepan pada putaran pertama, maka Wolff akan merasa lega. Sebab, peluang Hamilton untuk menang bakal lebih besar dengan skenario seperti itu.

Artikel Tag: Toto Wolff, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-bagi-verstappen-kuncinya-ada-di-tikungan-pertama
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini