Penasihat Red Bull Benarkan Timnya Pernah Coba Dekati Lando Norris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Okt 2021, 23:20 WIB
Lando Norris, Max Verstappen

Lando Norris dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull, Helmut Marko, mengakui bahwa timnya sempat tertarik untuk merekrut Lando Norris sebelum pebalap McLaren itu mendapat perpanjangan kontrak.

Lando Norris telah melewati kejuaraan F1 2021 dengan berbagai pencapaian impresif. Pebalap asal Inggris itu sudah mencetak empat podium yang membuatnya bertengger di peringkat keempat klasemen pebalap, bahkan mengalahkan rekan setim Max Verstappen saat ini, Sergio Perez.

Penampilan positifnya tersebut membuat McLaren memberikannya kontrak multi-tahun yang diumumkan pada bulan Mei jelang gelaran GP Monako.

Norris pun tetap mampu tampil konsisten sejak mendapatkan perpanjangan kontrak. Ia berhasil finis kedua saat tampil di Monza, tuan rumah GP Italia. Bahkan pebalap berusia 21 tahun itu nyaris meraih kemenangan di gelaran GP Rusia. Namun dirinya gagal merengkuh podium utama setelah menolak untuk berganti ban ketika hujan mulai mengguyur Sirkuit Sochi.

Sementara itu, Red Bull Racing telah memutuskan untuk mempertahankan Perez sebagai tandeman Verstappen untuk tahun 2022.

Dalam sebuah wawancara, Penasihat Die Roten Bullen, Helmut Marko, mengaku sempat ingin merekrut Lando Norris dan pernah melakukan pembicaraan dengannya.

"Kami telah berbicara dengannya, tetapi dia terikat dengan McLaren untuk jangka panjang. Kami tetap setia pada cara kami,” kata Marko dilansir dari Crash.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya masih mempercayai Verstappen sebagai pebalap bertalenta besar, namun Norris menjadi sosok yang menarik perhatian dengan penampilan solidnya sepanjang musim 2021.

“Saya bangga kami berani membawa Max ke Formula 1 pada usia 16 tahun. Dia tidak pernah membuat kami ragu dan menunjukkan bahwa jalan yang kami pilih adalah jalan yang benar. Dia selalu sangat fokus dan tidak ada yang bisa menghalangi dia dari tujuannya untuk menang,” jelasnya.

“Max berada di peringkat teratas karena dia bisa langsung tampil di semua kondisi dan tanpa membuat kesalahan, yang dia tunjukkan secara impresif saat hujan di Sochi (di GP Rusia). Dia hampir memenangkan perlombaan. Dia hanya harus masuk pit satu lap lebih awal,” Marko mengakhiri.

Artikel Tag: Red Bull Racing, lando norris, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/penasihat-red-bull-benarkan-timnya-pernah-coba-dekati-lando-norris
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini