Mick Schumacher Bisa Debut F1 Lebih Awal Jika Grosjean Absen di GP Sakhir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Des 2020, 14:55 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Berita F1: Mick Schumacher yang merupakan putra dari legenda Formula 1, Michael Schumacher, punya peluang untuk menggantikan posisi Romain Grosjean dalam balapan GP Abu Dhabi 2020.

Romain Grosjean baru saja pulang dari rumah sakit pada Rabu (3/12) waktu setempat usai menjalani perawatan intensif akibat kecelakaan horo dalam balapan GP Bahrain akhir pekan lalu.

Pekan ini, balapan akan kembali berlangsung di sirkuit yang sama dalam gelaran GP Sakhir. Posisi Grosjean sebagai pebalap tim Haas pada balapan kedua di Bahrain akhir pekan ini sudah dipastikan bakal diisi Pietro Fittipaldi.

Akan tetapi, untuk balapan terakhir F1 2020, kubu Haas masih belum bisa memberi konfirmasi final. Tim balap F1 yang bermarkas di Amerika Serikat (AS) itu mengungkapkan bahwa mereka masih menunggu kondisi terakhir dari Romain Grosjean sebelum mengambil keputusan apapun.

Grosjean sempat mengungkapkan bahwa dirinya menargetkan ingin tampil di balapan terakhir tersebut. Namun, ia juga menegaskan tak akan terlalu memaksakan diri jika masih belum sepenuhnya pulih.

Di sisi lain, tim Haas sudah mengumumkan bahwa Mick Schumacher akan menjadi pebalap mereka pada F1 2021. Mengacu pada hal itulah, ada kemungkinan bahwa Mick berpeluang melakoni debut balapan F1 lebih dulu jika mendapat kesempatan menggantikan Grosjean di Abu Dhabi.

"Luar biasa jika Anda dipertimbangkan siap untuk melakukan itu (balapan F1), saya merasa siap. Jelas, Anda punya tiga latihan bebas yang membuat Anda punya waktu untuk memelajarinya (mobil F1 tim Haas)," ucap Mick Schumacher, dikutip dari Crash.

"Tentu ini akan menjadi tantangan, tetapi jelas, saya pikir saya bisa lebih mengenali mobil lebih baik sebagai persiapan saya tahun depan," ujar Mick lagi.

Potensi Mick sebagai pebalap mobil Formula memang tak perlu diragukan lagi. Putra dari legenda F1, Michael Schumacher tersebut kini telah memuncaki klasemen sementara pebalap dengan 205 poin.

Ia unggul 14 poin atas rival terdekatnya, Callum Ilott. Sementara itu, calon rekan setimnya di Haas pada musim depan, Nikita Mazepin, berada di peringkat ketiga dengan 162 poin.

Artikel Tag: mick schumacher, Romain Grosjean

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini