Mick Schumacher Incar Kursi Hamilton di Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Feb 2024, 17:10 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher tak menampik bahwa dirinya ingin kembali tampil secara reguler di F1 dengan menggantikan Lewis Hamilton, namun keputusan bukan di tangannya.

Bursa transfer pebalap F1 2024 telah dimulai lebih awal usai Lewis Hamilton mengumumkan rencana untuk hengkang dari Mercedes. Hal ini ia lakukan untuk mewujudkan impian masa kecilnya dengan berseragam Ferrari.

Dengan kepergiannya dari The Silver Arrows, salah satu kursi reguler F1 pun diperebutkan banyak orang. Tentu saja para pebalap tertarik dengan posisi Hamiton, tak terkecuali Mick Schumacher yang merupakan driver cadangan Mercedes.

"Tentu saja itu adalah posisi yang melibatkan banyak tekanan, tapi saya merasa bisa mengatasinya," ucapnya dikutip dari Sport.de.

"Tapi, keputusan itu bukan di tangan saya,” tegas anak Michael Schumacher tersebut.

Tahun ini dirinya akan bergabung dengan tim WEC (World Endurance Championship) Alpine. Namun ia tetap aktif sebagai pebalap ketiga Mercedes.

Schumacher masih berharap bisa comeback di F1 setelah dipaksa pensiun oleh Haas di penghujung 2022. Sekarang ia melihat peluangnya untuk kembali ke grid pada musim 2025 dengan membela bersama Mercedes.

"Saya punya kesempatan. Saya hanya belum tahu seberapa besar peluang itu. Saya pikir itu juga tergantung pada performa saya. Mudah-mudahan saya bisa merekomendasikan diri saya sendiri. Saya rasa hanya sedikit orang yang tahu seberapa bagusnya saya,” kata Schumacher.

Belakangan ini Mick Schumacher bisa mengandalkan dukungan dari Prinsipal Mercedes, Toto Wolff. Pria berusia 50 tahun itu telah menyatakan dalam beberapa kesempatan bahwa dirinya yakin Schumacher layak mendapatkan kursi utama di ajang jet darat.

Sang pebalap sendiri mengindikasikan bahwa ia telah melakukan diskusi singkat dengan Wolff menyusul kabar hengkangnya Lewis Hamilton.

"Kami pasti akan berbicara lebih banyak lagi dalam beberapa hari mendatang," tutup Schumacher.

Artikel Tag: mick schumacher, F1 2024, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-incar-kursi-hamilton-di-mercedes
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini