Mick Schumacher Siap Gantikan Hamilton di Mercedes

Penulis: Senja Hanan
Selasa 27 Feb 2024, 20:34 WIB
Mick Schumacher Siap Gantikan Hamilton di Mercedes

Mick Schumacher Siap Gantikan Hamilton di Mercedes

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher berharap mimpinya akan menjadi kenyataan dengan kembalinya F1. Keluarnya Lewis Hamilton dari Mercedes menciptakan lowongan yang diidamkan untuk musim F1 2025.

Mick Schumacher akan menjadi pebalap cadangan F1 Mercedes tahun ini, dan pembalap Kejuaraan Ketahanan Dunia Alpine.

“Saya tentu saja sadar bahwa kursi Lewis di Mercedes akan gratis,” katanya kepada Sky Germany. “Saya masih terus mengincar Formula 1 dan semoga mimpi itu kembali terwujud. Tetapi pada akhirnya penting bagi saya untuk melakukan hal-hal saya dan melihat peran saya sebagai pembalap cadangan - dan terutama peran saya sebagai pembalap WEC di latar depan."

“Jika saya tampil bagus, mari kita lihat ke mana hal itu akan membawa saya. Saya yakin Mercedes tahu apa yang bisa saya lakukan." Anda juga pernah melihatnya di sesi simulasi, di kategori junior dan di Haas. Mudah-mudahan akan cukup untuk membuat lebih banyak orang di WEC dan Formula 1 terkesan.”

Schumacher menghabiskan dua tahun sebagai pembalap F1 penuh waktu bersama Haas sebelum kehilangan kursinya. Kariernya dihidupkan kembali oleh Mercedes tahun lalu sebagai pembalap cadangan dengan tugas simulasi. Balapan lagi tahun ini, delapan kali di seri WEC, bisa menempatkan Schumacher kembali ke etalase tim F1. Dia menggambarkan peluang barunya di WEC:

"Memiliki atap di atas kepala Anda dan tidak dapat melihat ban dari kokpit adalah sesuatu yang tidak saya kenal." “Ada beberapa hal yang baru bagi saya. Akan ada juga mobil GT3 dan LMP3 di lintasan pada waktu yang bersamaan."

“Ini akan menjadi sesuatu yang tidak biasa dan sebuah tantangan. Tapi saya sangat menantikannya. Yang akan menjadi faktor besar khususnya adalah manajemen ban. Kami memulai dengan ban dingin dan harus menjaganya tetap hidup selama dua tugas."

“Itu membutuhkan banyak kendali dan pengendalian diri agar tidak membakar ban begitu saja. Itu juga bisa membantu ketika kami berharap bisa kembali ke Formula 1 suatu saat nanti.”

Artikel Tag: mick schumacher, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-siap-gantikan-hamilton-di-mercedes
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini