Mick Schumacher Ingin Coba Tebar Pesona ke Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Mar 2024, 23:55 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher tak menampik bahwa dirinya ingin kembali tampil secara reguler di F1, apalagi tahun depan ada kursi kosong yang ditinggalkan Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton diketahui menyepakati kontrak baru berdurasi dua tahun di pertengahan F1 2023 lalu. Hal ini membuatnya tetap di pabrikan asal Jerman sampai akhir 2025.

Namun secara mengejutkan sang pebalap memilih untuk memutus kontraknya lebih cepat dari perjanjian. Hamilton bakal berseragam Ferrari pada musim depan, merebut tempat Carlos Sainz.

Akibatnya The Silver Arrows kini sedang pusing tujuh keliling mencari pengganti sang pebalap andalan. Tak mudah untuk mencari talenta berbakat yang dirasa pantas mengisi kursi kosong Hamilton.

Pebalap penguji Mercedes, Mick Schumacher, juga sadar akan hal itu. Dengan statusnya sebagai pebalap penguji tim, tentunya ini bisa memperbesar peluangnya untuk direkrut sebagai pengganti Hamilton di F1 2025.

"Tentu saja saya mengerti kursinya Lewis di Mercedes akan bebas tahun depan. Saya masih menaruh harapan di F1 dan semoga saja mimpi itu menjadi kenyataan lagi," ucap Schumacher sebagaimana disadur dari Crash.

"Namun, pada akhirnya, penting untuk melakukan tugas-tugas saya dan menjalankan peran sebagai pebalap pengganti, terutama peran sebagai pebalap di World Endurance Championships (WEC)," lanjutnya.

"Jika saya menunjukkan performa yang bagus, mari kita tunggu saja. Saya yakin Mercedes tahu apa yang saya bisa (lakukan)," jelas pria asal Jerman itu dengan nada optimis.

Sejak didepak oleh Haas dan Akademi Pebalap Ferrari pada akhir F1 2022, Mick Schumacher langsung dikontrak oleh Mercedes sebagai pebalap ketiga. Musim ini dirinya juga sekaligus tampil bersama Alpine di FIA WEC.

Artikel Tag: Mercedes, Toto Wolff, mick schumacher, F1 2024, Lewis Hamilton, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-ingin-coba-tebar-pesona-ke-mercedes
271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini