Lewis Hamilton Tak Boleh Sekalipun Gagal Finis di Sisa Musim 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Okt 2021, 00:40 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, berharap Lewis Hamilton bisa terus tampil positif di sisa kejuaraan F1 2021 dan tak boleh sekalipun gagal finis alias DNF.

Dalam seri GP Rusia, Valtteri Bottas turun dengan menggunakan power unit baru. Akibatnya pebalap asal Finlandia itu mendapatkan hukuman penalti dan harus start dari barisan belakang.

Hal serupa juara dialami oleh Max Verstappen. Nama lain yang juga mendapat penalti penurunan grid adalah Nicholas Latifi serta Charles Leclerc.

Bos Mercedes, Toto Wolff, kemudian ditanya soal keandalan power unit milik timnya, terutama kekhawatiran mengenai penggunaan mesin baru pada mobil Lewis Hamilton di sisa musim ini.

“Pastinya kami dalam tahap penilaian, bagaimana kelanjutan musim ini dari segi power unit,” kata Wolff dilansir dari Formula1.com.

“Saya kira, kami tidak hanya membuat perubahan mesin (untuk Bottas) karena kami merasa ingin mengadakan persediaan. Tetapi juga karena kami ingin memahami kinerja mesin, dan itu telah memberi kami beberapa tanda tanya,” tuturnya.

Lewis Hamilton sendiri sukses mencatatkan rekor kemenangan ke-100 nya di Sochi dengan memakai mesin ketiganya. Toto Wolff rupanya sudah mengantisipasi kemungkinan soal penalti grid akibat penggantian mesin pada mobil pebalapnya.

“Saat ini, kami hanya memikirkan satu balapan akhir pekan pada satu waktu dan (kami akan) menilai kembali kinerja power unit dan kemudian mengambil keputusan,” ucap pria asal Austria itu.

Perihal keandalan mesin menjadi salah satu faktor penting di tengah pertarungan sengit antara Hamilton dan Verstappen untuk memperebutkan titel juara dunia F1 2021.

Dengan Hamilton yang hanya unggul dua angka atas Max Verstappen di klasemen pebalap, Wolff bersiap untuk menghadapi segala kemungkinan yang dialami timnya sembari berharap pebalapnya itu tak akan mengalami kegagalan finis alias DNF pada balapan yang tersisa.

“Menurut saya, baik pebalap maupun tim tidak dapat merasa nyaman dalam situasi saat ini, karena tidak ada kesenjangan dalam hal poin dan saya pikir ini akan berlangsung sangat lama,” ia menjelaskan.

“Keandalan versus kinerja selalu merupakan garis tipis yang Anda butuhkan untuk mendapatkan yang benar,” imbuhnya.

“Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, DNF jelas tidak bagus untuk memperebutkan gelar juara. Tidak ada seorang pun, baik kami maupun pesaing kami yang mampu membayar akhir pekan balapan tanpa raihan poin,” tutup Wolff.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-tak-boleh-sekalipun-gagal-finis-di-sisa-musim-2021
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini