Giovinazzi Sebut Valtteri Bottas Bakal Jadi Sosok Penting bagi Alfa Romeo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 25 Sep 2021, 10:15 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Usai Valtteri Bottas resmi membela Alfa Romeo untuk musim 2022, Giovinazzi meyakini pebalap asal Finlandia itu akan memberikan pengaruh besar kepada timnya.

Jumlah kursi kosong yang tersedia untuk Kejuaraan F1 2022 kian berkurang. Kini satu-satunya slot yang belum terisi adalah milik Alfa Romeo. Tim asal Swiss itu baru mengonfirmasi salah satu pebalapnya untuk musim depan, yakni Valtteri Bottas.

Runner-up F1 tiga kali tersebut akan bergabung usai Mercedes memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya. Pabrikan asal Jerman itu lebih memilih untuk mempromosikan George Russell sebagai rekan setim baru Lewis Hamilton.

Satu kursi Alfa Romeo yang kini masih diduduki oleh Antonio Giovinazzi bakal diperebutkan oleh sejumlah pebalap. Selain Giovinazzi, kandidat terkuat lainnya adalah pebalap F2 asal Cina, Guanyu Zhou.

Saaat ditanya soal kapan timnya akan memutuskan pebalap yang menjadi tandeman Bottas, Giovinazzi mengaku belum mendapatkan informasi apapun mengenai hal tersebut.

“Saya tidak tahu, itu bukan pertanyaan yang tepat diajukan kepada saya. Anda harus menanyakannya kepada Fred (Vasseur, Prinsipal Alfa Romeo),” ujar Giovinazzi dikutip dari Motorsport.com.

“Sekarang yang dapat saya lakukan adalah balapan dan berusaha mendapatkan lebih banyak poin dan berharap itu cukup (membantu mempertahankan posisi dalam tim),” ia menjelaskan.

Sebagai bagian dari Akademi Pebalap Ferrari (FDA), Antonio Giovinazzi masih memiliki ikatan yang kuat dengan tim asal Italia tersebut. Mengingat mereka akan berpartisipasi di kategori hypercar WEC, ada kemungkinan ajang tersebut bakal menjadi opsi alternatifnya.

“Seperti yang Anda ketahui, saya ingin mempertahankan kursi saya di Formula 1. Jika skenario terburuk yang terjadi (gagal bertahan), saya akan mulai memikirkan (pilihan lain) tahun depan,” tutur pebalap asal Italia itu.

“Namun saat ini saya ingin fokus pada pekerjaan saya di sini, di F1 dan mencoba mempertahankan kursi saya,” imbuhnya.

Giovinazzi juga menyikapi soal kehadiran Bottas di Alfa Romeo pada musim depan. Menurutnya, pebalap asal Finlandia tersebut akan memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan untuk membantu perkembangan tim.

“Tentunya kami punya skuad yang sangat berbeda bila dibandingkan ketika pertama kali saya tiba di sini pada 2017. Kimi (Raikkonen) membawa ilmu dan pengalaman yang didapatnya dari Ferrari saat gabung kemari musim 2019,” ucap Giovinazzi.

“Valtteri juga merupakan pebalap berpengalaman dan berasal dari tim hebat seperti Mercedes. Saya yakin dia memiliki banyak hal untuk ditambahkan ke tim. Itu bisa membantu kami berkembang setiap tahun,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Antonio Giovinazzi, Alfa Romeo, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/giovinazzi-sebut-valtteri-bottas-bakal-jadi-sosok-penting-bagi-alfa-romeo
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini