Valtteri Bottas Prediksi Lewis Hamilton Bakal Cocok Di Ferrari

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 07 Feb 2024, 11:00 WIB
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan rekan setim Lewis Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas, memperkirakan bahwa juara dunia F1 tujuh kali tersebut akan cocok dengan Ferrari.

Bergabungnya Lewis Hamilton ke Ferrari untuk musim 2025 tersebut diumumkan pekan lalu setelah pebalap berusia 39 tahun itu menggunakan klausul pelepasan dalam kontrak barunya dan menandatangani kontrak dengan tim tertua, tersukses, dan paling glamor di jagad F1 ini dalam kesepakatan multi-tahun.

"Saya tidak pernah menduga itu akan terjadi," kata Bottas kepada Reuters pada peluncuran livery di London untuk tim Stake F1 yang dikelola Sauber pada Senin (5/2) malam waktu setempat.

"Saya pikir dalam benak saya, dia akan bertahan di Mercedes, namun itulah Formula 1. Banyak hal terjadi dan saya rasa itu bagus untuknya karena dia jelas telah membuat keputusan dan ini adalah awal yang baru," imbuhnya.

"Ini merupakan langkah besar di F1 yang akan menciptakan beberapa pergerakan di pasar pebalap," lanjutnya.

Hamilton akan bergabung dengan Charles Leclerc, yang memiliki kontrak jangka panjang, di Ferrari, tim yang terakhir kali memenangkan gelar juara dunia (konstruktor) pada 2008.

Beberapa juara dunia lainnya, Sebastian Vettel dan Fernando Alonso, telah mencoba dan gagal meraih gelar juara dunia di Ferrari sejak Kimi Raikkonen dinobatkan sebagai juara dunia F1 pada 2007.

Hamilton adalah pebalap tersukses sepanjang masa, dengan rekor 103 kemenangan, dan Valtteri Bottas berharap dia bisa beradaptasi dengan baik di tim yang kini dipimpin oleh Fred Vasseur dari Prancis, yang pernah bekerja dengan Hamilton di karier juniornya.

"Saya rasa dia akan cocok. Dia memiliki begitu banyak pengalaman di olahraga ini. Dia telah bekerja dengan banyak orang yang berbeda di olahraga ini, saya rasa tidak ada masalah dalam hal itu," kata Bottas.

"Saya yakin ini akan menjadi proyek yang cukup menarik baginya untuk mencoba mencapai puncak bersama Ferrari," paparnya.

"Jika orang lain yang bisa melakukannya, dia pasti bisa... Saya rasa setelah beberapa balapan, dia akan merasa nyaman dan kemudian melaju dari sana," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-prediksi-lewis-hamilton-bakal-cocok-di-ferrari
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini