Bottas Yakin Lewis Hamilton Cepat Adaptasi di Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Feb 2024, 23:20 WIB
Lewis Hamilton, Valtteri Bottas

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas memprediksi Lewis Hamilton akan cepat menyesuaikan diri di Ferrari pada 2025 mendatang dalam beberapa balapan saja dan bersaing di papan atas.

Seperti diketahui, Lewis Hamilton telah memutuskan pindah ke Ferrari untuk F1 2025. Ia angkat kaki dari Mercedes yang telah mengantarkannya meraih enam gelar juara dunia pebalap.

Pebalap Sauber, Valtteri Bottas, mengaku terkejut dengan keputusan yang diambil oleh mantan rekan setimnya itu. Ia sempat mengira Hamilton akan setia pada The Silver Arrows sampai penghujung kariernya.

Namun Bottas sadar di F1 segala kemungkinan bisa terjadi dan tak terpikirkan sebelumnya,

“Saya tidak pernah menyangka hal itu akan terjadi. Saya pikir dalam benak saya dia akan bertahan di Mercedes. Tapi itulah Formula 1, banyak hal terjadi,” ucap Bottas dinukil dari Crash.

“Saya pikir itu baik untuknya karena dia jelas sudah mengambil keputusan dan ini adalah awal yang segar dan baru. Ini adalah langkah besar di F1, yang pasti akan menciptakan pergerakan juga di pasar pebalap,” ia menjelaskan.

Pebalap berumur 34 tahun itu yakin Lewis Hamilton akan cepat beradaptasi dengan Ferrari di musim 2025 nanti. Apa yang dikatakan oleh Bottas bukan tanpa alasan, mengingat Hamiton punya segudang pengalaman serta selalu bekerja dengan banyak orang.

“Saya pikir dia akan melakukannya. Dia punya banyak pengalaman dalam olahraga ini. Dia berurusan dengan banyak orang berbeda dalam olahraga ini, saya pikir tidak ada masalah dalam hal itu,” tutur pria asal Finlandia tersebut.

“Saya yakin ini akan menjadi proyek yang menarik baginya untuk mencoba mencapai puncak bersama Ferrari,” tegasnya.

“Jika ada yang bisa melakukannya, dia pasti bisa melakukannya. Saya pikir setelah beberapa balapan dia akan beradaptasi dengan baik dan langsung melanjutkan dari sana,” tutup Bottas.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, Ferrari, Mercedes, Sauber, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bottas-yakin-lewis-hamilton-cepat-adaptasi-di-ferrari
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini