Charles Leclerc Klaim Mobil Ferrari Kini Setara Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Apr 2022, 12:15 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc menyebut performa mobil Ferrari musim ini jauh lebih baik ketimbang tahun lalu dan setara dengan mobil Red Bull yang punya keunggulan mesin.

Pada dua balapan pertama F1 2022, Charles Leclerc, memang mampu menunjukan dominasinya di kejuaraan. Pria berusia 24 tahun tersebut mampu memenagkan seri GP Bahrain serta menjadi runner-up di seri GP Arab Saudi.

Dengan hasil tersebut, kini ia memuncaki klasemen sementara pebalap dengan total 45 poin. Sementara itu peringkat kedua ditempati rekan satu timnya, Carlos Sainz, yang telah mengoleksi 33 poin.

Charles Leclerc pun mengaku gembira dengan torehannya pada dua balapan awal musim ini. Ia merasa kerja keras Ferrari selama satu tahun terakhir sudah terbayar.

“Tentu saja saya dapat merasakan perkembangan yang kami buat. Senang dapat melihat hasil kerja keras dari semua di Maranello mulai membuahkan hasil,” kata Leclerc dikutip Speedweek.

Walau demikian, pria asal Monako tersebut merasa mobil Ferrari bukan berarti jauh lebih unggul dari lawannya. Leclerc menyebut Red Bull Racing punya tingkat performa yang tak kalah mengesankan.

Sebab itulah ia tak mau lengah menghadapi balapan-balapan lainnya di F1 2022. Sedikit kesalahan saja, Ferrari bisa saja terpeleset dan kalah dari Red Bull, terutama setelah Max Verstappen mengamankan podium utama di Jeddah.

“Saya yakin kami tidak sedang unggul. Dalam hal performa, kami setara dengan Red Bull. Mereka memiliki keunggulan dalam hal mesin. Kami memang lebih kuat ketimbang 2021, tetapi tidak boleh lengah,” ujarnya.

Duel antara Leclerc-Verstappen pun kini digadang-gadang bakal menjadi persaingan utama dalam perebutan titel juara dunia F1 2022. Lewis Hamilton ‘tak dianggap’ karena sejauh ini ia masih kesulitan memaksimalkan potensi mobil Mercedes W13.

Pria asal Inggris itu tercatat baru sekali finis podium usai menempati urutan ketiga di Bahrain dan belum pernah memenangkan balapan.

Artikel Tag: Charles Leclerc, F1 2022, Ferrari, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-klaim-mobil-ferrari-kini-setara-red-bull
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini