Bakal Satu Tim, Lewis Hamilton Yakin Tak Akan Berseteru dengan Russell

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Sep 2021, 23:20 WIB
Lewis Hamilton, George Russell

Lewis Hamilton dan George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah George Russell resmi ditunjuk untuk membela Mercedes pada musim depan, Lewis Hamilton meyakini tandeman barunya itu tak akan berselisih dengannya.

Mercedes pernah menghadapi situasi sulit ketika Lewis Hamilton bermitra dengan Nico Rosberg, yang mana hubungan keduanya berjalan tidak akur selama musim 2013 hingga 2016. Selain hubungan mereka yang buruk di belakang layar, pabrikan asal Jerman itu juga harus pandai mengendalikan keadaan, terutama karena adanya sejumlah perselisihan antara Hamilton dan Rosberg.

Ketika Rosberg memutuskan gantung helm selepas musim 2016, Valtteri Bottas menggantikannya dan situasi The Silver Arrows berjalan lebih baik. Selain punya kemampuan balap impresif, Bottas merupakan seorang pebalap yang memiliki kerja sama tim yang baik.

Hadirnya George Russell yang masih berusia belia dan ambisius sebagai tandeman baru Hamilton dikhawatirkan tidak dapat menjalankan peran seperti yang dilakukan oleh Bottas sebelumnya.

Meski begitu, Lewis Hamilton mengaku yakin bisa bekerjasama dengan baik dengannya.

“Tentu saja dia bagian dari kelompok yang lebih muda dan saya pikir talenta muda yang datang sangat bagus bagi olahraga ini, dan merupakan masa depan olahraga ini,” kata Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

“Menurut saya, darah segar baru di tim kami akan memberi dampak besar, jelas karena sudah lama berada di sana,” imbuhnya.

“Saya kira itu akan memberi energi pada seluruh tim, mengetahui mereka memiliki pemain muda baru yang datang, yang sangat lapar, bersemangat, dan akan mendorong tim ke depan,” ia melanjutkan.

Pebalap berusia 36 tahun itu juga menyadari Russell bakal memberikan tantangan sulit kepadanya. Ia juga mengharapkan kompariotnya itu dapat memberikan situasi panas di Mercedes musim depan.

“Saya menyaksikan George berjuang di F3 dan F2. Tentu saja, saya sudah melihat banyak balapan yang dilakoninya, dan pergerakan yang dilakukannya,” ucap Hamilton.

“Tidak diragukan lagi dia memiliki bakat yang luar biasa, tapi saya tidak pernah melihat secara detail di mana kelemahannya. Itu bukan sesuatu yang benar-benar saya lakukan untuk menghabiskan energi,” tambahnya.

“Saya tahu dia akan terus menjadi lebih kuat di balapan berikutnya. Tahun depan, pasti dia akan membawa suasana panas di dalam tim,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: George Russell, Lewis Hamilton, F1 2021, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bakal-satu-tim-lewis-hamilton-yakin-tak-akan-berseteru-dengan-russell
8996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini