Youngman Kim Resmi Terpilih Sebagai Wakil Presiden IESF

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 25 Feb 2021, 04:00 WIB
Youngman Kim Resmi Terpilih Sebagai Wakil Presiden IESF

Youngman Kim Terpilih Sebagai Wakil Presiden IESF via Inside the Game

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Youngman Kim, Presiden Korea e-Sports Association (KeSPA), resmi dipilih oleh Dewan Organisasi sebagai wakil presiden (vice president) Federasi Esports Internasional (IESF), untuk menggantikan Sheikh Sultan bin Khalifa Al-Nahyan.

Sheikh Sultan, menjalankan peran tersebut kurang dari 10 bulan sejak Mei tahun lalu, mendampingi Vlad Marinescu yang menggantikan Colin Webster sebagai Presiden IESF.

Dilansir Inside the Games, Marinescu dan Sheikh Sultan sebenarnya merupakan dua kandidat yang bersaing dalam pemilihan Presiden Federasi Esports Internasional. Akan tetapi, Sheikh Sultan mundur dari persaingan sesaat jelang IESF Ordinary General Meeting bulan Desember. Hal ini membuat Marinescu kembali terpilih, dan akan menyelesaikan masa jabatan hingga tahun 2022.

Sedangkan Kim, sebelum ditunjuk sebagai Vice President Federasi Esports Internasional, sudah berada di organisasi tersebut sebagai anggota Dewan sejak tahun 2019. Dirinya pun terhormat dan bersemangat menjalankan peran barunya ini, juga berharap dapat melanjutkan upaya federasi di bidang esports.

"Ini adalah kesempatan luar biasa dan saya merasa terhormat. Saya sangat bersemangat untuk terus berinteraksi dengan anggota dan mitra kami di seluruh dunia serta pemangku kepentingan esports," ungkap Kim dilansir Inside the Games.

"Banyak di antara mereka yang telah bermitra dengan saya di ranah esports selama sedekade terakhir. Saya berharap untuk melanjutkan upaya ini sebagai wakil presiden IESF," lanjut salah satu pendiri awal KeSPA itu.

Sebelum pengangkatan ini, pria asal Korea Selatan itu juga telah mendapat pujian dari Vlad Marinescu selaku Presiden IESF. Marinescu menyebut Kim telah melakukan "pekerjaan yang luar biasa sebagai Anggota Dewan IESF".

Youngman Kim akan menjalani masa jabatan dua tahun sebagai wakil presiden IESF.

Artikel Tag: Youngman Kim, Vlad Marinescu, Esports, IESF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/youngman-kim-resmi-terpilih-sebagai-wakil-presiden-iesf
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini