Tim Bos Omar Esports Wakili Aceh di Cabang Esport Pra PON XX Papua

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 01 Sep 2021, 16:30 WIB
Tim Bos Omar Esports Wakili Aceh di Cabang Esport Pra PON XX Papua

Tim Bos Omar Esports via ANTARA/HO

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim Bos Omar Esports dari Kabupaten Aceh Tamiang menjadi juara pertama pertandingan Mobile Legends se-Provinsi Aceh, setelah di partai puncak mengalahkan Vulcan Banda Aceh Mix dengan skor 2-1.

Atas kemenangan itu, Bos Omar Esports dipastikan mewakili Aceh di cabang esport Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Mengutip Aceh Antaranews, Tim Bos Omar Esports diperkuat lima pemain yaitu Nurhariansyah sebagai kapten, Muhammad Rizqan, Reza Maulana Pahlefi, Muhammad Aziba, dan Muhammad Adenin.

Menurut Ketua Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Aceh Tamiang, Omar Ahsyad, pada Selasa (31/8) di Aceh Tamiang, pertandingan Mobile Legends tingkat provinsi diikuti oleh 250 peserta.

"Tim Bos Omar Esports berhasil lolos ke semifinal. Di babak empat besar Tim Omar Esports bertemu dengan tim dari Aceh Tamiang lainnya hingga akhirnya melaju ke babak final," ungkap Omar dikutip dari Aceh Antaranews.

Omar Ahsyad menyebut Pra PON XX Regional VI Sumatera berlangsung 9-10 September 2021, di mana target tim Aceh Tamiang ini adalah merebut medali emas dan mewakili Aceh ke PON XX di Provinsi Papua.

Sedangkan jelang menghadapi Pra PON Omar mengatakan Nurhariansyah dan kawan-kawan terus melakukan persiapan, dengan memanfaatkan fasilitas internet di warung-warung kopi.

Omar Ahsyad juga mengakui ada kendala yang dihadapi Bos Omar Esports, yaitu keterbatasan dalam spesifikasi gawai sebab gawai yang dipakai merupakan versi paling standar.

Kendati demikian, Omar mengatakan tim Bos Omar Esports optimis mampu mencapai prestasi terbaik, untuk dapat mewakili Aceh pada PON XX Papua 2021 Oktober mendatang.

"Sejauh ini, mereka belum ada dukungan dari sponsor maupun pemerintah daerah. Keberangkatan tim ke Pra PON menggunakan biaya pribadi." Tuturnya.

Artikel Tag: Tim Bos Omar Esports, Pra PON XX Papua, Esports PON XX Papua

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tim-bos-omar-esports-wakili-aceh-di-cabang-esport-pra-pon-xx-papua
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini