Free Fire PON Papua: Tampil Menawan, Sulawesi Tenggara Raih Medali Emas

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 27 Sep 2021, 17:30 WIB
Free Fire PON Papua: Tampil Menawan, Sulawesi Tenggara Raih Medali Emas

Tim Sulawesi Tenggara via Instagram/ pbesi_official

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sulawesi Tenggara menjadi juara sekaligus menyabet medali emas di Final Free Fire ekshibisi esports PON XX Papua 2021. Berkat permainan menawan roster-nya, mereka sukses mengumpulkan banyak poin kill.

Mengutip Suara.com, ekshibisi esports PON XX Papua 2021 diadakan di Lapangan Hoki & Kriket, Doyo Baru, Jayapura. Hari pertama berlangsung pada Sabtu (25/9) dengan 5 round, dan hari kedua pada Minggu (26/9) juga dalam 5 round.

Pasca lolos di kualifikasi Grup A, tim Sulawesi Tenggara yang diperkuat Sapri Danmas Budiana (kapten), Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, dan Muhammad Tauhid, langsung tampil memukau. Mereka memimpin dengan koleksi 88 poin, akumulasi dari 46 poin eliminasi dan 42 poin pemeringkatan.

Danmas dan kawan-kawan langsung melesat ke puncak klasemen, berkat raihan dua kali Booyah di hari pertama. Bengkulu dan Maluku masing-masing dengan satu kali Booyah mengikuti di posisi kedua dan ketiga.

Di hari kedua, Sulawesi Tenggara mendulang banyak eliminasi poin sehingga singgasana mereka puncak klasemen tidak goyah. Mereka mengumpulkan 73 poin eliminasi dan 72 poin pemeringkatan, dan total poinnya pun jadi 145.

Total poin tersebut mengalahkan poin milik penghuni peringkat dua dan tiga yakni Bengkulu dan Maluku yang masing-masing mengemas 136 dan 112 poin. Dengan mencetak satu kali Booyah, Maluku kian mengukuhkan posisinya di peringkat kedua dengan selisih poin lumayan tinggi dibanding Maluku.

Sulawesi Tenggara juga mendominasi daftar Top Killer, dengan menyumbang tiga pemain. Muhammad Fikri Alief Pratama meraih titel Top Killer dengan torehan 25 kill, dan dua rekannya, Rafli dan Tauhid juga menghuni ilma besar Top Killer dengan masing-masing mengoleksi 21 dan 19 kill.

Sedang dua pemain lain dalam daftar lima besar Top Killer adalah pemain milik Bengkulu, yaitu Yori Zulzami (24 kill) dan Bentar Arya (20 kill). Inilah hasil Free Fire ekshibisi esports PON XX Papua 2021:

Artikel Tag: Free Fire, Esports PON XX Papua, PON XX Papua 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/free-fire-pon-papua-tampil-menawan-sulawesi-tenggara-raih-medali-emas
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini