MLBB PON XX Papua 2021: Papua Menangi Derby Papua atas Papua Barat

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 23 Sep 2021, 22:45 WIB
MLBB PON XX Papua: Papua Menangi Derby Papua atas Papua Barat

Ekshibisi Esports MLBB PON XX Papua via Esports.ID/YouTube

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Ekshibisi esports PON XX Papua 2021 kategori Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) kembali menyajikan Derby Papua antara Papua vs Papua Barat. Terhampar di stadium Hockey Doyo Baru, Papua Barat harus takluk 0-2 dalam laga ini.

Pada game pertama Papua Barat berupaya memaksimalkan meta baru Mobile Legends dengan memainkan Barats jungler. Sedang Papua mengambil Sun untuk meng-counter hero-hero tanky milik sang lawan.

Sayangnya Papua kesulitan menemukan ritme permainan, sebab kekuatan early dan mid game Papua Barat lebih baik. Di menit 16, satu momen krusial dibuat pemain tank Papua, Irjan, yang menyegarkan kembali ingatan penonton akan performa fenomenal LJ dengan Khufra.

Irjan melakukan flicker dan melepas Tyrant Revenge untuk menghantam empat hero sekaligus. Alhasil, Papua berhasil menjadi pemenang di game pertama.

Memasuki game kedua, mengandalkan Cyclops jungler Papua Barat kembali unggul cukup jauh dalam hal networth dari Papua yaitu 6.000 networth di menit ke-12. Bahkan satu menit kemudian Papua nyaris kalah tatkala tiga pemain Papua Barat sudah berusaha menghancurkan base terakhir, tapi Papua masih punya dua pemain yang berhasil menyelamatkan base mereka sebelum hancur.

Papua Barat mendapat bantuan Lord, tapi itu belum cukup untuk menumbangkan Papua. Dengan kekuatan late game hero-hero seperti Chang'e, Lunox, dan Aulus, Papu berhasil merebut kembali momentum.

Kehadiran Lord di menit 24 memaksa Papua Barat keluar jauh meninggalkan markasnya demi meladeni Papua. Di sinilah Papua mengunci kemenangan game kedua sekaligus seri 2-0, usai Lunox mereka melenyapkan tiga hero Papua Barat.

Melansir dari Esports.ID, dengan kemenangan ini, Papua berhak melaju ke babak semifinal kategori MLBB PON XX Papua 2021, untuk menghadapi Jawa Tengah.

Artikel Tag: Esports PON XX Papua, PON XX Papua 2021, Mobile Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mlbb-pon-xx-papua-2021-papua-menangi-derby-papua-atas-papua-barat
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini