LG Luncurkan Soundbar Game Khusus Pertamanya, UltraGear GP9

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 12 Jan 2021, 18:15 WIB
LG Luncurkan Soundbar Game Khusus Pertamanya, UltraGear GP9

UltraGear GP9 via 15 minute news

Berita Esports : LG telah resmi meluncurkan soundbar game khusus pertamanya, UltraGear GP9, pada event Consumer Electronics Show 2021 yang digelar secara online.

G9 all-in-one dirancang untuk melengkapi deretan monitor gaming UltraGear LG yang menawarkan sistem bertenaga baterai, terbilang fitur langka untuk speaker gaming. Portabilitas ini dapat membuatnya sangat menarik bagi para gamer jaringan area lokal (LAN) biasa.

GP9 juga mengakomodasi obrolan dalam game dengan mikrofon, karena menyediakan fitur "Eco-sound". Eco-sound membantu mikrofon menangkap suara pemain, bukan suara game, sehingga pemain yang bosan memakai headphone saat mengobrol bisa beralih ke mikrofon. Speaker memang memiliki kenop volume analog besar di bagian atas, dan kontrol sederhana untuk mode hening dan simulasi suara surround, termasuk mode khusus yang dirancang untuk game genre menembak dan strategi. Jack headphone pun tersedia, untuk menghubungkan headset dengan cepat.

Dilansir Cnet, konektivitas mencakup port USB-C untuk komputer serta input audio digital optik yang dapat bekerja dengan konsol game, juga memiliki Bluetooth serta daya sebesar 29 watt.

Tidak hanya UltraGear GP9, perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu juga mengumumkan produk lainnya, GP3, yang berukuran lebih kecil dan tidak memiliki port optik, dengan daya 15 watt.

Soundbar game dan speaker game sudah sejak beberapa tahun lalu, dan telah menyertakan produk seperti Polk Audio N1 khusus Xbox, Creative Soundblaster Stage, dan yang paling terbaru adalah Panasonic SoundSlayer SC-HTB01. Namun mereka semua dirancang untuk dipasang di bawah monitor atau TV.

Sementara untuk harga dan ketersediaan dari LG UltraGear GP9 belum diumumkan menurut Cnet.

Artikel Tag: LG, UltraGear GP9, Soundbar Game, Esports

311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini