Victor Osimhen Dedikasikan Gol Perdananya untuk Perlawanan Rakyat Nigeria

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Okt 2020, 06:45 WIB
Victor Osimhen memberi dukungan terhadap perlawanan rakyat Nigeria.

Victor Osimhen dedikasikan golnya untuk perjuangan rakyat Nigeria (Image: ICC)

Berita Liga Italia: Victor Osimhen ikut dalam perlawanan rakyat Nigeria yang mendesak pemerintah untuk mengakhiri tindakan kesewenang-wenangan polisi, setelah mencetak gol perdananya di Serie A untuk Napoli.

I Partenopei mengawali laga dengan sangat baik pada pertandingan yang digelar hari Sabtu (17/10) malam WIB, dengan Hirving Lozano sudah mencetak dwigol pada menit ke-23 dan 27, ditambah oleh Matteo Politano pada menit ke-30.

Victor Osimhen mencetak gol pamungkas Napoli pada menit ke-43, sebelum Sam Lammers mencetak sebuah gol untuk Atalanta pada babak kedua, dan laga pun berakhir dengan skor 4-1.

Sang striker berusia 21 tahun itu merayakan golnya dengan membentangkan kaus yang berisi pesan sebagai bentuk dukungan kepada kompatriotnya di tanah air, yang sedang berjuang menuntut pemerintah untuk mengakhiri kebrutalan polisi dengan membubarkan sebuah unit kepolisian bernama SARS.

Selama sepekan terakhir, rakyat Nigeria sudah turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi yang disulut oleh kematian-kematian rakyat sipil yang masih muda di tangan unit kepolisian tersebut, dan bintang-bintang sepak bola dunia sudah ikut menyampaikan suaranya untuk bersolidaritas, termasuk Marcus Rashford dan Mesut Ozil.

"Sedih mendengar apa yang sedang terjadi di Nigeria. Mari membuat ini menjadi trending topic di seluruh dunia #EndSARS (Akhiri SARS). Pikiran saya bersama mereka yang telah terdampak," cuit Ozil, diakhiri dengan tagar akhiri kebrutalan polisi.

Sebelumnya dari Serie A, AS Roma telah memberikan dukungan kepada rakyat sipil di sana, melalui cuitan di akun resmi mereka di Twitter.

"Kami melihat apa yang sedang dilalui oleh rakyat Nigeria pada saat ini. Kami telah membaca seluruh cuitan dan pesan sejak saat itu. Kami bersama kalian dan kami berdoa agar tidak ada lagi orang tak bersalah yang kehilangan nyawa lagi," demikian bunyi cuitan klub ibu kota Italia itu.

Artikel Tag: Victor Osimhen, Napoli, SARS, Nigeria

1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini