Usai Operasi Jantung, Kingsley Coman Langsung Buat Pemain Benfica Pusing

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 22 Okt 2021, 06:30 WIB
Kingsley Coman

Kingsley Comann (Sumber: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Kingsley Coman memang belum sepenuhnya menunjukkan penampilan terbaiknya di atas lapangan, karena ia masih dalam tahap pemulihan usai menjalani serangkaian prosedur operasi jantung. Namun, secara perlahan ia mulai menunjukkan kecepatan dan kepiawaiannya dalam menyisir sisi lapangan pertahanan lawan.

Hal itu pun ia tunjukkan saat Bayern Munich sukses mengalahkan tuan rumah Benfica dengan skor telak 0-4 pada laga pekan ke-3 babak penyisihan Grup E Liga Champions Eropa musim 2021/22 di Estadio Da Luz, Portugal, Kamis (21/10) dini hari WIB. Meski tak membuat gol atau menyumbang assists dari 86 menit penampilannya di atas lapangan, namun Kingsley Coman mampu mengobrak-abrik dan merepotkan pertahanan Benfica, untuk memberi ruang kepada pemain lainnya melakukan serangan.

“Itu adalah permainan yang bagus. Benfica adalah tim yang bagus. Namun, setelah gol kedua, kami memiliki begitu banyak peluang. Saya sangat senang, karena saya bisa kembali ke lapangan dan bermain tanpa masalah jantung,” kata Coman kepada DAZN.

Penampilan apiknya pada laga itu juga tak luput dari perhatian asisten pelatih Bayern, Dino Toppmöller, yang menggantikan peran pelatih kepala, Julian Nagelsmann yang tak bisa mendampingi anak asuhnya karena positif tertular Covid-19.

“Di babak kedua, Coman benar-benar menghidupkan permainan dan hampir membuat lawannya pusing,” kata Toppmöller.

Pada laga melawan Benfica, empat gol Bayern Munich masing-masing dicetak oleh Leroy Sane (70’ dan 84’), gol bunuh diri Everton Soares (80’), dan gol dari Robert Lewandowski (82’).

Artikel Tag: Kingsley Coman, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-operasi-jantung-kingsley-coman-langsung-buat-pemain-benfica-pusing
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini