Bayern Munich Buka Opsi Tukar Ferland Mendy dengan Alphonso Davies?

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 24 Apr 2024, 09:00 WIB
Bayern Munich

Aksi Ferland Mendy dan Jude Bellingham Saat Berusaha Menghentikan Langkah Antoine Griezmann (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek sayap kiri andalan Bayern Munich, Alphonso Davies, terus menjadi incaran Real Madrid. Apabila transfer tersebut berhasil, maka kedatangan Davies di Santiago Bernabeu akan membuat Madrid kelebihan bek sayap kiri, dan hal itu akan mengancam posisi Ferland Mendy.

Menurut informasi yang disadur dari laman L’Equipe, Bayern Munich akan meminta Real Madrid untuk menyerahkan Ferland Mendy apabila mereka berhasil mendatangkan Alphonso Davies. Hanya saja Bayern kemungkinan besar akan meminta tambahan biaya untuk pertukaran pemain tersebut, karena Davies memiliki nilai pasar yang jauh lebih tinggi, sekitar 60 juta euro, dibanding Mendy yang hanya bernilai 20 juta euro. Selain itu, secara usia Davies juga masih lebih muda, 23 tahun, dibanding Mendy yang telah berumur 28 tahun.

Akan tetapi, media ternama Perancis itu mengungkapkan bahwa Bayern masih memiliki ambisi besar untuk mempertahankan Davies di Allianz Arena. Bahkan, Bayern dilaporkan sudah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepada pemain asal Kanada tersebut, karena masa bakti sang pemain untuk saat ini hanya akan berlangsung sampai musim panas 2025 mendatang.

Namun, sampai saat ini Davies belum memberikan jawaban pasti mengenai tawaran perpanjangan kontrak tersebut, dan hal itu membuat namanya semakin laris di pasar transfer pemain pada musim panas 2024. Hal itu tak lepas dari penampilan apik yang ditunjukkan Davies di sepanjang musim 2023/24, di mana ia sudah mencatat 36 penampilan dari semua kompetisi bersama Bayern Munich.

Artikel Tag: Bayern Munich, ferland mendy, alphonso davies, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-buka-opsi-tukar-ferland-mendy-dengan-alphonso-davies
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini