Main ‘Brutal’ di Musim 2023/24, Dayot Upamecano Rela Dikritik

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 24 Apr 2024, 14:00 WIB
Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (Sumber: Ulrik Pedersen/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek asal Perancis, Dayot Upamecano, bermain lebih ‘brutal’ pada kompetisi musim 2023/24. Pemain milik Bayern Munich itu tercatat telah mendapat dua kartu merah pada musim ini, masing-masing satu kartu merah di Bundesliga dan Liga Champions Eropa.

Dayot Upamecano mendapat kartu merah (dua kali kartu kuning) di Bundesliga saat membela Bayern Munich menjalani laga melawan VfL Bochum pada 18 Februari 2024 yang lalu. Sementara satu kartu merahnya di Liga Champions ia dapatkan saat Bayern melawan Lazio pada 15 Februari 2024.

Beruntungnya Upamecano menyadari kesalahannya tersebut, dan ia pun rela mendapat kritik dari para pendukung atau dari tim pelatih.

“Kritik adalah bagian dari pekerjaan kami, tapi secara pribadi saya rasa saya tidak lebih buruk dari itu. Hanya saja saya mendapat dua kartu merah dalam dua pertandingan. Saya pikir semua orang bisa melakukan kesalahan. Yang paling penting adalah terus bekerja, dan itulah yang saya lakukan,” ucap Upamecano kepada Canal+.

“Pelatih membuat keputusan. Saya selalu ada di sana saat latihan, dan pada hari dia memainkan saya sejak awal pertandingan, saya juga pasti akan berada di sana (lapangan). Saya bermain untuk Bayern Munich dan Prancis. Ada kritik dalam setiap pekerjaan. Kalau hanya fokus pada kritik, tentu tidak akan berhasil,” lanjutnya.

Upamecano yang sejauh musim ini telah mencatat 30 penampilan dari semua kompetisi bersama Bayern tersebut, berjanji akan mengevaluasi permainannya agar menjadi lebih baik.

“Saya mencoba menganalisis apa yang saya lakukan dengan baik dan apa yang tidak saya lakukan dengan baik. Saya menonton banyak video. Keluargaku juga selalu mendukungku sepanjang waktu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/main-brutal-di-musim-202324-dayot-upamecano-rela-dikritik
274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini