Tottenham Hotspur Resmi Dapatkan Giovani Lo Celso?

Penulis: Daniel Fernandez
Kamis 08 Agu 2019, 17:30 WIB
Tottenham Hotspur Resmi Dapatkan Giovani Lo Celso?

Giovani Lo Celso/ TransferNews

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tottenham Hotspur selangkah lagi akan segera menyelesaikan proses kepindahan dari Giovani Lo Celso. Pemain asal Argentina tersebut ditebus dengan dana sebesar 60 juta euro dari Real Betis.

Lo Celso sendiri sebenarnya baru saja dibeli oleh Real Betis di akhir musim lalu dari Paris Saint-Germain. Tim asal Spanyol tersebut mengaktifkan klausul pembelian permanen yang terdapat pada perjanjian peminjaman sang gelandang. Lo Celso sendiri di musim lalu sebenarnya dipinjam selama semusim dari PSG. Namun dengan performa yang impresif, Real Betis memutuskan untuk membeli Lo Celso secara permanen dari PSG dengan mahar sebesar 25 juta euro saja.

Kini berselang tiga bulan Real Betis menjual pemain tim nasional Argentina tersebut dengan harga 60 juta euro. Spurs sebenarnya sudah memantau Lo Celso sejak akhir musim lalu. Tim asuhan Mauricio Pochttino juga sudah memberikan beberapa penawaran kepada Betis. Namun tim asal Spanyol tersebut selalu menolak tawaran dari Spurs. Alasannya adalah karena penawaran yang diberikan dirasa terlampau rendah.

Kini ketika bursa transfer Liga Inggris akan segera ditutup Spurs langsung memberikan penawaran yang lebih besar demi segera mengamankan jasa mantan pemain PSG tersebut. Indikasi kepindahan Lo Celso juga dapat dilihat dari keputusan klub untuk tidak memainkannya di pertandigan persahabatan melawan Las Palmas. Sang pemain juga dikabarkan sudah diberangkatkan menuju London untuk menyelesaikan kepindahannya.

Kedua tim tersebut memang harus bergerak cepat jika ingin menyelesaikan transfer ini sebelum tenggat waktu bursa transfer Liga Inggris. Spurs kini hanya memiliki waktu kurang dari 24 jam untuk segera menyelesaikan proses negosiasi kontrak dengan sang pemain. Lo Celso sendiri direkrut sebagai calon suksesor dari Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut memang dikabarkan akan segera dijual di awal musim ini. Eriksen dan Lo Celso memang memiliki kesamaan posisi bermain dan gaya bermain.

Dengan usia yang masih 23 tahun, Lo Celso masih menyimpan potensi besar untuk menggantikan Eriksen di Spurs. Selain Lo Celso, Spurs juga sedang berusaha untuk menyelesaikan kepindahan dari Paulo Dybala. Pemain asal Argentina tersebut kini sedang bernegosiasi perihal kontraknya dengan manajemen Spurs.

Artikel Tag: Giovani Lo Celso, Totteham Spurs, Real Betis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-hotspur-resmi-dapatkan-giovani-lo-celso
1112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini