Tembus Final Saja Tidak Cukup, Roberto Mancini Inginkan Trofi Piala Eropa

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Jul 2021, 17:15 WIB
Roberto Mancini tuntut Italia bawa pulang trofi PIala Eropa 2020.

Roberto Mancini inginkan Italia bawa pulang trofi Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Roberto Mancini tidak akan puas untuk hanya tampil di partai final Piala Eropa 2020, karena ia ingin Italia mengalahkan Inggris dan membawa pulang trofi pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Gli Azzurri menembus final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti di babak semifinal. Mereka akan menghadapi Inggris yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Wembley, namun Mancini mengincar kemenangan bagaimanapun juga.

"Mencapai final sudah menjadi pencapaian yang bagus, namun itu tidak cukup," kata Mancini kepada situs EURO2020.

"Itu hanya akan menjadi kesuksesan jika kami mampu meraih kemenangan pada hari Minggu. Kami sudah bermain dengan baik, namun pada akhirnya, hanya kemenangan yang terpenting."

Italia mencapai partai final di turnamen antarnegara Benua Biru ini setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Roberto Mancini telah mengubah permainan tim dan mengembalikan kepercayaan tim yang kini tidak pernah terkalahkan dalam 33 pertandingan beruntun.

Itu merupakan rekor tak terkalahkan terpanjang yang pernah dicatatkan oleh sang juara dunia empat kali, namun Mancini tak peduli, dan menekankan bahwa membawa pulang trofi tetap menjadi yang terpenting.

"Saya bangga dengan yang telah dicapai oleh para pemain sejauh ini, karena itu tidaklah mudah, namun mereka percaya sejak hari pertama. Mencapai final adalah suatu pencapaian yang luar biasa, namun itu tidaklah cukup."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tembus-final-saja-tidak-cukup-roberto-mancini-inginkan-trofi-piala-eropa
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini