Dua Gol Mateo Retegui Bantu Timnas Italia Menang 2-1 Atas Venezuela

Penulis: Depe Ptr
Jumat 22 Mar 2024, 11:26 WIB
Dua Gol Mateo Retegui Bantu Timnas Italia Menang 2-1 Atas Venezuela

Mateo Retegui via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Dua gol dari Mateo Retegui memberi Timnas Italia kemenangan 2-1 melawan Venezuela pada Kamis (21/03) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Chase, Fort Lauderdale.

Pada menit ketiga, tendangan penalti diberikan kepada Venezuela di awal pertandingan. Salomon Rondon yang menjadi eksekutor, gagal mengeksekusi penalti dengan baik setelah Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan yang gemilang.

Setelah memainkan awal laga yang gugup, Italia mulai menekan dan berusaha menciptakan peluang pertama mereka, tapi Venezuela bertahan dengan baik.

Di menit-menit akhir babak pertama, kedua tim diperkirakan akan bermain imbang tanpa gol sebelum jeda. Tapi, situasi berubah begitu cepat setelah dua gol cepat tercipta.

Retegui membuka keunggulan lima menit jelang turun minum memanfaatkan umpan Andrea Cambiaso, namun pemain sayap Venezuela, Darwin Machis berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian berkat kesalahan Donnarumma.

Tim asuhan Luciano Spalletti menguasai sebagian besar pertandingan tetapi tidak bisa mencetak gol lagi hingga 10 menit sebelum peluit akhir berbunyi, ketika Mateo Retegui melepaskan tembakan ke gawang Rafael Romo untuk mengamankan kemenangan 2-1 bagi Gli Azzurri.

Pada jeda internasional bulan ini, Timnas Italia masih akan terus melanjutkan persiapan mereka jelang Euro 2024 yang berlangsung di Jerman, di mana mereka akan menghadapi Spanyol, Albania dan Kroasia di Grup B.

Mereka akan bertemu Ekuador pada hari Minggu (24/03) untuk melakoni pertandingan persahabatan lainnya di Harrison, New Jersey, sementara Venezuela akan bermain melawan Guatemala di Houston.

Artikel Tag: Mateo Retegui, Italia, Venezuela

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-gol-mateo-retegui-bantu-timnas-italia-menang-2-1-atas-venezuela
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini