Mateo Retegui Tak Menyesal Pilih Bela Italia ketimbang Argentina

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Mar 2024, 08:00 WIB
Mateo Retegui

Mateo Retegui tak menyesal pilih Italia ketimbang Argentina (Image: FIGC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mateo Retegui berbicara tentang keputusannya untuk membela timnas Italia, meski dirinya juga bisa membela Argentina. Dia mengaku tidak menyesalinya.

Sang penyerang Genoa menghabiskan hampir seluruh hidupnya di Argentina. Dia lahir dan besar di Argentina, namun keluarganya berdarah Italia.

Pada tahun lalu, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memanggilnya dan Mateo Retegui langsung tampil memukau dengan mencatatkan dua gol dalam dua laga pertamanya pada Maret 2023.

Mancini kemudian pergi dari tim nasional, dengan Luciano Spalletti masuk menggantikannya. Retegui hanya dipercaya bermain sekali selama 18 menit dalam laga kontra Ukraina di bulan September lalu.

Dia kemudian melewatkan jeda internasional di bulan Oktober dan November tahun lalu karena mengalami cedera lutut. Namun, Retegui kembali ke Gli Azzurri pada Maret 2024 ini.

Sang pemain berusia 24 tahun mencetak dwigol kontra Venezuela dan membawa Italia menang 2-1. Berbicara kembali tentang keputusannya membela Italia ketimbang Argentina, Retegui mengaku tak menyesal.

"Saya harus berterima kasih kepada dua orang: Mancini yang memanggil saya dan Spalletti yang memberikan kepercayaan kepada saya," kata Retegui kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya selalu siap untuk bermain. Semakin baik yang saya rasakan, maka semakin tenang pula saya dan segalanya terasa semakin mudah," tambahnya.

"Saya mengambil keputusan yang benar dengan memilih Italia [ketimbang Argentina]. Kini saya harus memantaskan diri. Saya tahu bahwa saya tidak bisa terlena. Saya memilih ini dan saya ingin bermain sesering mungkin."

Artikel Tag: Mateo Retegui, Timnas Italia, Luciano Spalletti, Roberto Mancini, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mateo-retegui-tak-menyesal-pilih-bela-italia-ketimbang-argentina
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini