Teco Ungkap Target Bali United Di Piala Wali Kota Solo

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Jun 2021, 12:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco akan memaksimalkan turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 untuk memantau persiapan timnya jelang tampil pada kompetisi tingkat Asia, AFC Cup 2021.

Piala Wali Kota Solo sendiri direncanakan berlangsung mulai Minggu (20/6) sampai dengan hari Sabtu (26/6) mendatang di Stadion Manahan, Solo. Sebanyak 8 klub dari Liga 1 (4 klub) dan Liga 2 (4 klub) dipastikan ikut memeriahkan turnamen pramusim tersebut.

Menurut Teco, keikutsertaan timnya pada ajang tersebut adalah hal bagus karena sampai kini skuat Serdadu Tridatu sangat minim melakoni suatu pertandingan resmi dibandingkan calon lawan dari grup G AFC Cup. Fadil Sausu dan kawan-kawan baru merasakan empat laga di Piala Menpora 2021, kemudian sempat melakoni uji coba dengan timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong, dan beberapa latih tanding dengan Bali United Youth dan juga Rans Cilegon.

"Tentu kabar bagus karena beberapa kali saya minta dari manajemen untuk adakan uji coba sebelum kompetisi resmi mulai. Ketika ada kompetisi seperti ini (Piala Wali Kota Solo), bagi saya kabar bagus untuk tim bisa punya pertandingan untuk melihat perkembangan dalam tim itu sendiri," ungkap mantan pelatih Persija Jakarta.

Meski cukup antusias menyambut turnamen prmausim tersebut, Teco dipastikan tetap harus mewaspadai kemungkinan cedera yang bisa saja dialami pemainnya. Apalagi, pertandingan babak penyisihan AFC Cup sudah akan berlangsung pada Rabu (30/6).

"Ya, situasi dalam sepak bola tahun ini, Bali United punya sedikit pertandingan dibandingkan lawan di AFC Cup (dari Vietnam maupun Kamboja), mereka sudah ada kompetisi resmi. Tentu kesempatan mereka lebih banyak dibandingkan kita dalam jumlah laga. Risiko cedera tentu ada, tapi lebih banyak pertandingan juga bagus untuk bisa melihat kekurangan dalam tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Teco, Bali United, Piala Wali Kota Solo, AFC Cup

422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini