Bali United tak Didamping Teco di Laga Kontra Persikabo 1973

Penulis: Dayat Huri
Senin 15 Apr 2024, 05:15 WIB
Teco tidak akan mendampingi Bali United di laga kontra Persikabo 1973

Teco tidak akan mendampingi Bali United di laga kontra Persikabo 1973/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United akan melakoni laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 dengan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (15/4) malam pukul 19.00 WIB. Serdadu Tridatu tidak akan didampingi pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco untuk pertandingan nanti.

Pelatih asal Brasil itu tidak dapat mendampingi timnya dari pinggir lapangan karena akumulasi kartu kuning yang diperolehnya. Merujuk Pasal 58 Angka 12 Regulasi Liga 1 musim 2023/2024, ofisial tim yang mendapatkan dua kartu kuning dalam dua pertandingan berbeda tidak dapat mendampingi tim pada pertandingan berikutnya. Dua kartu kuning itu didapat Teco kala mendampingi timnya kala menghadapi Persis Solo dan Persija Jakarta.

Meski harus absen mendampingi timnya dari pinggir lapangan, Teco tetap mendampingi tim dalam persiapan di Bali hingga ke Yogyakarta. Progam latihan termasuk taktikal sudah disiapkan pelatih berprestasi 3 musim beruntun tersebut bersama jajaran tim kepelatihan Serdadu Tridatu.

"Untuk taktikal sudah disiapkan oleh head coach yaitu Coach Teco. Kami hanya tinggal merealisasikan aja di latihan dan saat pertandingan," kata Asisten Bali United, Stefan Keeltjes seperti dikutip dari laman resmi klub.

Di lain pihak, Persikabo 1973 yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga itu juga tidak menaruh target apapun mengingat posisi mereka dipastikan degradasi musim depan ke Liga 2.

Bali United pun menghormati setiap lawan mereka di pertandingan resmi, termasuk dengan Persikabo 1973 yang sudah dipastikan degradasi musim ini.

Stefan pun menegaskan bahwa komitmen awal musim harus dipegang hingga akhir musim kompetisi kali ini.

"Coach Teco dan tim kepelatihan selalu mengingatkan kepada pemain bahwa setiap pertandingan harus bisa fight agar bisa menjaga asa lolos ke babak Championship Series. Untuk itu, menghadapi Persikabo situasi harus sama dan kerja keras di pertandingan untuk dapat hasil positif," jelas dia.

Serdadu Tridatu sejauh ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan mengoleksi 52 poin di bawah Borneo FC (70 poin) dan Persib Bandung (55 poin). Lalu untuk posisi ke-4 dihuni Madura United dengan 47 poin dan diikuti oleh PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama.

Melihat 4 laga tersisa, apapun bisa terjadi sehingga Bali United menaruh fokus untuk mampu mengamankan hasil terbaik demi menjaga asa lolos babak Championship Series.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-tak-didamping-teco-di-laga-kontra-persikabo-1973
913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini