Bali United Telan Kekecewaan Usai Ditekuk Tim Penghuni Dasar Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Rabu 17 Apr 2024, 04:30 WIB
Winger Bali United, Privat Mbarga kesulitan melewati pemain Persikabo 1973

Winger Bali United, Privat Mbarga kesulitan melewati pemain Persikabo 1973/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United dipaksa menelan pil pahit pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Serdadu Tridatu secara mengejutkan takluk dari tim penghuni dasar klasmen Persikabo 1973 dengan skor 3-2.

Bertindak sebagai tim tamu pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (15/4) malam tersebut, Bali United sebenarnya berhasil membuka keunggulan 2 gol di babak pertama melalui Made Tito dan gol bunuh diri dari lawan.

Sayangnya, di paruh kedua performa Serdadu Tridatu menurun drastis, sehingga mampu dimaksimalkan Persikabo 1973 yang sukses comeback lewat gol yang dicetak Yandi Sofyan, Manahati Lestusen, dan Myat Kaung Khant.

Asisten pelatih Bali United, Stefan Keltjes mengakui rasa kecewa atas kegagalan tim membawa pulang poin di laga tersebut. Akibatnya mereka gagal memperlebar jarak perolehan poin dari tim-tim di luar posisi empat besar.

Serdadu Tridatu sendiri masih duduk di peringkat ke-3 Liga 1 musim 2023/2024dengan perolehan 52 poin. Sedangkan posisi di atasnya yang ditempati Persib Bandung baru saja imbang melawan Persita Tangerang memperoleh total 56 poin.

Untuk itu usai menjalani pekan ini, tim pelatih akan langsung mengevaluasi tim untuk persiapan laga selanjutnya.

"Dari kami Bali United, sangat kecewa kami sempat unggul 2-0 tim lawan bisa membalikkan menjadi 3-2. Setelah ini kami evaluasi dengan head coach, tim pelatih, evaluasi video dan perbaikan lainnya," ujar Stefan Keltjes seperti dikutip dari laman resmi klub.

Made Tito Wiratama yang bermain dengan baik dan berhasil mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 juga merasakan kekecewaan atas kegagalan timnya meraih 3 poin.

Ia mengatakan bersama pemain akan segera bangkit dari kegagalan. Berjuang lebih keras untuk mempersiapkan laga selanjutnya yang akan berlangsung di kandang sendiri.

Selanjutnya, mereka akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (20/4) mendatang. Laga tersebut diprediksi berlangsung menarik karena tim lawan butuh poin penuh untuk terus berjuang keluar dari zona degradasi.

"Mewakili pemain kami merasa kecewa karena di babak pertama menang 2-0 pada akhirnya kalah 3-2. Ini menjadi pelajaran buat pemain. Semoga bisa cepat kembali bangkit dan menang lawan Bhayangkara, dengan evaluasi di latihan untuk mendapatkan hasil lebih baik," ucapnya.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-telan-kekecewaan-usai-ditekuk-tim-penghuni-dasar-klasemen
175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini