Southgate Akan Bahas Piala Dunia Dua Tahunan dengan Wenger

Penulis: Dwi Prima
Selasa 19 Okt 2021, 14:36 WIB
Southgate Akan Bahas Piala Dunia Dua Tahunan dengan Wenger

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bos Inggris, Gareth Southgate dan pelatih tim nasional lainnya akan memiliki kesempatan untuk berdiskusi dengan Arsene Wenger perihal rencana FIFA untuk masa depan sepak bola internasional pria minggu ini.

Badan sepak bola dunia telah menyiapkan konferensi video online untuk memungkinkan setiap pelatih tim internasional termasuk Southgate, yang mendapat kesempatan untuk mendengar proposal tentang kalender pasca-2024, yang mencakup Piala Dunia dua tahunan.

Diskusi akan dipimpin oleh mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, sekarang kepala pengembangan sepak bola global FIFA, yang telah membantu membentuk proposal kalender sepak bola pria.

"Sebagai pelatih tim nasional putra, masukan mereka sangat penting," kata Wenger.

"Peluang bagi kita untuk bersatu sangat sedikit dan jarang, tetapi kita harus merangkul kesempatan ini karena dialog semacam itu akan membantu kita semua untuk melindungi tempat unik yang dimiliki sepak bola di dunia dan menjadikannya benar-benar global.”

Rencana FIFA termasuk turnamen putra setiap Juni, periode istirahat wajib 25 hari bagi pemain setelah keterlibatan mereka dalam turnamen, dan pemotongan jumlah pertandingan kualifikasi dan jumlah jeda internasional selama satu musim.

Menutup jarak antara Piala Dunia dari empat tahun menjadi dua tahun telah membuktikan aspek paling kontroversial dari rencana tersebut.

Komite Olimpiade Internasional mengatakan bahwa pihaknya berbagi keprihatinan yang diajukan oleh badan-badan sepak bola lain, termasuk konfederasi sepak bola Eropa UEFA, atas rencana FIFA.

IOC menyerukan “konsultasi yang lebih luas, termasuk dengan perwakilan atlet, yang jelas-jelas tidak terjadi”.

Artikel Tag: Inggris, Gareth Southgate, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-akan-bahas-piala-dunia-dua-tahunan-dengan-wenger
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini