Arsene Wenger Akui Pernah Coba Datangkan Martin Odegaard ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Apr 2024, 08:00 WIB
Martin Odegaard melalui karier yang panjang sebelum bergabung dengan Arsenal

Martin Odegaard melalui karier yang panjang sebelum bergabung dengan Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger mengungkapkan bahwa ia sangat ingin merekrut Martin Odegaard saat masih remaja sebelum sang playmaker bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Saat membela klub Norwegia, Stromsgodset, Martin Odegaard berhasil menembus tim utama pada usia 15 tahun, dan kemunculannya tak pelak menarik perhatian sejumlah klub-klub besar Eropa. Odegaard kemudian berlatih dengan klub-klub seperti Manchester United, Bayern Munich dan Arsenal sebelum mengambil keputusan untuk bergabung dengan klub yang dapat mengembangkan bakatnya.

Pada akhirnya, playmaker asal Norwegia tersebut tidak dapat menahan godaan untuk bergabung dengan Real Madrid dan belajar dari idolanya, Zinedine Zidane, yang membuat Arsene Wenger sangat frustrasi.

Dalam sebuah perbincangan dengan salah satu mantan pemainnya, Freddie Ljungberg, Wenger mengatakan: "Ya, saya sangat mengingatnya [Odegaard]. Kami berjuang keras untuk mendapatkannya. Saya mendapatkannya dalam sesi latihan dan saya ingat Steve Morrow membawanya ke tempat latihan bersama ayahnya.

"Dia mengingatkan saya pada Fabregas, visi yang bagus, kualitas teknik yang baik, mudah beradaptasi dengan pemain profesional di tim utama. Anda bisa melihat sesuatu yang istimewa di sana, tetapi pada akhirnya dia memilih untuk pergi ke Real Madrid."

Pada akhirnya, keputusan Odegaard untuk bergabung dengan Madrid menjadi bumerang setelah ia diabaikan oleh beberapa manajer yang tidak mau memberinya kesempatan bermain di tim utama. Serangkaian peminjaman pun terjadi, tetapi baru setelah bermain di Real Sociedad, ia mulai memenuhi potensinya, sebelum bergabung dengan Arsenal pada Januari 2021, awalnya dengan status pinjaman.

Di bawah bimbingan Mikel Arteta, yang memberikan persetujuan untuk mempermanenkan kepindahan Odegaard ke London utara dan kemudian menjadikannya kapten, pemain berusia 25 tahun itu kini telah membangun reputasi sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik di Premier League. Odegaard menggarisbawahi komitmennya kepada Arsenal tahun lalu dengan menandatangani kontrak jangka panjang baru yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2027.

Artikel Tag: Martin Odegaard, Arsene Wenger, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-akui-pernah-coba-datangkan-martin-odegaard-ke-arsenal
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini