Arsene Wenger Dukung Arsenal Singkirkan Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 20:00 WIB
Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: Stephane Cardinale - Corbis/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Arsene Wenger mendukung mantan klubnya, Arsenal, untuk melenggang ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munich pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

The Gunners, yang saat ini berada di posisi kedua di Premier League, akan bermain di Allianz Arena untuk pertandingan leg kedua babak perempat final melawan raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Pertandingan perempat final ini sangat menarik setelah kedua tim berbagi hasil imbang 2-2 yang menghibur di Emirates Stadium pekan lalu.

Bukayo Saka membawa anak asuh Mikel Arteta unggul setelah hanya 12 menit, namun Bayern Munich membalikkan keadaan melalui gol-gol dari Serge Gnabry dan mantan kapten Tottenham, Harry Kane. Leandro Trossard membuyarkan kemenangan Bayern dengan gol penyeimbang di menit ke-76 saat The Gunners berusaha untuk mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009.

Bayern memiliki sejarah yang lebih baik daripada Arsenal di Eropa — memenangkan gelar Liga Champions keenam mereka di tahun 2020 — namun Arsene Wenger mengatakan bahwa mantan klubnya dapat mengambil keuntungan dari ketidakkonsistenan tuan rumah di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Untuk pertama kalinya sejak 2011, Bayern gagal menjuarai Bundesliga musim ini, dengan Bayer Leverkusen telah memastikan gelar juara pertama mereka di akhir pekan. Menjelang pertandingan di Allianz Arena, Wenger mengatakan kepada beIN Sports: "Arsenal melawan Bayern Munich adalah pertandingan 50-50.

"Bayern baru-baru ini rentan di kandang sendiri di Bundesliga, mereka kalah dari Dortmund dalam pertandingan yang sangat penting sehingga mereka tidak akan 100% percaya diri. Saya masih berpikir Arsenal mungkin akan melenggang dengan mudah melawan Bayern."

Ketika ditanya apakah prediksi itu datang dari hati atau kepalanya, Wenger menjawab: "Sedikit dari keduanya, sebuah kombinasi!"

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-dukung-arsenal-singkirkan-bayern-munich
190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini