Sebelum ke Real Madrid, Arsene Wenger Sempat Taksir Martin Odegaard

Penulis: Depe Ptr
Selasa 02 Apr 2024, 21:23 WIB
Sebelum ke Real Madrid, Arsene Wenger Sempat Taksir Martin Odegaard

Martin Odegaard via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger mengungkapkan dia sangat ingin merekrut Martin Odegaard yang masih remaja sebelum dia bergabung dengan Real Madrid.

Kapten The Gunners saat ini dianggap sebagai pemain ajaib setelah ia melakukan debutnya saat berusia 15 tahun untuk Stromsgodset, yang menarik perhatian klub-klub kelas berat Eropa.

Martin Odegaard kemudian berlatih dengan klub-klub besar Eropa seperti Manchester United, Bayern Munich dan Arsenal sebelum membuat keputusan untuk bergabung dengan klub yang paling bisa memupuk bakatnya yang sudah terlihat jelas.

Pada akhirnya, pemain tim nasional Norwegia itu merasa tidak mungkin menahan godaan untuk bergabung dengan Real Madrid dan belajar dari idolanya, Zinedine Zidane, yang membuat Arsene Wenger frustrasi.

Dalam percakapan dengan salah satu mantan pemainnya, Freddie Ljungberg, mantan manajer legendaris Arsenal itu berkata: "Ya, saya mengingatnya (Odegaard) dengan sangat baik.

"Kami berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkannya. Saya menempatkannya di sesi latihan dan saya ingat Steve Morrow membawanya ke latihan bersama ayahnya.

"Dia mengingatkan saya pada Fabregas, visi bagus, kualitas teknis bagus, mudah bermain dengan pemain profesional di tim utama.

"Anda bisa melihat sesuatu yang istimewa di sana tetapi pada akhirnya dia memilih pergi ke Real Madrid.”

Pada akhirnya, keputusan Odegaard untuk bergabung dengan raksasa Spanyol menjadi bumerang setelah ia diabaikan oleh para manajer yang tidak mau memberinya peluang reguler di tim utama.

Kini, kariernya sudah membaik semenjak pindah ke Arsenal dan bahkan diangkat menjadi kapten utama.

Artikel Tag: Real Madrid, Arsene Wenger, Martin Odegaard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-ke-real-madrid-arsene-wenger-sempat-taksir-martin-odegaard
210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini