Arsene Wenger Dukung Xavi Bertahan Bersama Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Apr 2024, 09:12 WIB
Arsene Wenger Dukung Xavi Bertahan Bersama Barcelona

Arsene Wenger Dukung Xavi Bertahan Bersama Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah dua setengah tahun berada di Barcelona, kiprah Xavi Hernandez di Camp Nou sepertinya akan segera berakhir. Namun, legenda Arsenal, Arsene Wenger dukung Xavi bertahan.

Kekalahan baru-baru ini dari Manchester City dan Real Madrid secara efektif membuat Barcelona berada dalam posisi genting dan tim Catalan berada di ambang menjalani kampanye tanpa trofi.

Dengan tidak banyaknya dukungan finansial yang diharapkan pada musim panas mendatang, Xavi kemungkinan besar tidak akan membatalkan keputusannya meninggalkan klub pada akhir musim.

Ketika pengawasan terhadap masa depan Xavi di Barcelona terus berlanjut, mantan manajer Arsenal Arsene Wenger memberikan pujian kepada pemain Spanyol itu. Wenger juga tidak setuju dengan keputusan Xavi untuk meninggalkan klub, dengan menyatakan bahwa dia bisa saja mencapai hal-hal yang lebih besar di masa depan.

“Saya pikir Xavi telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di Barcelona. Menurut saya, dia mengumumkan kepergiannya terlalu cepat,” kata Wenger (h/t SPORT).

“Ketika Anda memikirkan usia para pemainnya, mereka hanya bisa menjadi lebih kuat; itulah mengapa saya pikir saya ingin Xavi bertahan,” tambahnya.

Xavi mengumumkan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim di awal tahun. Ia bahkan mengkritik klub karena tidak menghargai posisi dan kontribusinya kepada tim.

Anehnya, Barcelona memulai rekor gemilang tak lama setelah pengumumannya dan tidak terkalahkan dalam jangka waktu lama. Mereka juga merupakan tim dengan performa terbaik di La Liga selama periode ini.

Namun, performa luar biasa mereka terhenti saat mereka kalah dari PSG di leg kedua perempat final Liga Champions UEFA. Disusul kekalahan dari Real Madrid di El Clasico akhir pekan lalu.

“Mereka tidak beruntung saat melawan PSG atau melawan Real Madrid, namun mereka menunjukkan bahwa mereka tumbuh lagi, bahwa tim tumbuh bersama,” kata Wenger. Barcelona memang kurang beruntung dalam kedua kekalahan tersebut, khususnya pada pertandingan melawan Real Madrid yang diwarnai dengan beberapa keputusan kontroversial baik dari wasit maupun VAR.

Tak lama setelah pertandingan, presiden Barcelona Joan Laporta memanggil VAR dan meminta gambar dan cuplikan gol yang dicetak oleh Lamine Yamal namun dianulir oleh VAR. Laporta bahkan berjanji akan mengamankan laga ulangan El Clasico. Sedangkan bagi Xavi, fans Barcelona masih ragu apakah pemain Spanyol itu akan terus bertahan di Camp Nou atau tidak.

Semuanya menunjukkan bahwa dia akan pindah, meskipun sang pelatih mungkin mempertimbangkan untuk bertahan jika Barca bisa menjanjikan dukungan finansial yang kuat pada musim panas ini.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Arsene Wenger, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-dukung-xavi-bertahan-bersama-barcelona
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini