Soal Hadiah Penalti, Milan Tak Lama Lagi Pecahkan Rekor Eropa

Penulis: Nur Afifah
Kamis 04 Mar 2021, 21:58 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan tak lama lagi akan memecahkan rekor Eropa dalam hal perolehan hadiah penalti sejak pergantian abad 21 usai ditahan imbang Udinese Kamis (4/3) dini hari tadi.

Rossoneri berhasil mencatat hadiah penalti ke-16 mereka musim ini menyusul handball yang dilakukan oleh Larsen. Franck Kessie yang lag-lagi maju menjadi algojo pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik dan membuat raksasa Serie A tersebut berhasil menghindari kekalahan dan menggagalkan harapan Udinese mencuri tiga poin dari San Siro.

Pengenalan VAR jelas memberikan pengaruh yang signifikan dalam pemberian hadiah penalti, khususnya di Serie A, dan MilanLive menyebutkan bagaimana tim yang paling banyak mendapat hadiah penalti selama satu musim di Italia pada abad 21 ini adalah Lazio, mengingat mereka telah mencatat 18 penalti musim lalu. Milan sendiri saat ini berada di urutan kedua dengan 16 penalti bersama Genoa untuk catatan penalti terbanyak sejak tahun 2000.

Di jajaran lima liga besar Eropa, hanya ada satu tim yang memiliki catatan hadiah penalti dalam satu musim lebih banyak ketimbang pasukan Simone Inzaghi, yang tak lain tak bukan adalah Barcelona yang dilatih oleh Luis Enrique pada tahun 2015 dengan koleksi 19 penalti.

Catatan tim-tim yang memenangkan penalti paling banyak di divisi mereka pada musim tertentu sejatinya bukan hal yang terlalu dimintai. Pasalnya, hanya tiga dari 20 kasus pemuncak klasemen hadiah penalti yang berhasil memenangkan Scudetto.

Artikel Tag: Milan, Udinese, Serie A

1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini