Rekor Tak Terkalahkan Bayern Munich Terhenti di Tangan Hoffenheim

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 28 Sep 2020, 01:30 WIB
Rekor Tak Terkalahkan Bayern Munich Dihentikan Hoffenheim

Hoffenheim vs Bayern Munich (Sumber: AP)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich secara mengejutkan dibantai tuan rumah Hoffenheim dengan skor 4-1 di Rhein Neckar Arena, Minggu (27/09) malam WIB. Hasil itu membuat rekor 32 pertandingan tak terkalahkan Bayern Munich harus berakhir.

Tak hanya itu, kekalahan pada pertandingan itu membuat tim besutan Hansi Flick tersebut gagal meneruskan catatan 14 kemenangan secara beruntun di kompetisi Bundesliga. Selain itu, skor tersebut juga membuat Die Bavarian kehilangan kesempatan untuk mengklaim rekor kemenangan tandang Bundesliga ke-11 secara beruntun.

Tanda-tanda kekalahan Die Bavarian sebenarnya sudah terlihat sejak awal pertandingan. Manuel Neuer dkk tampil di bawah perform, yang kemungkinan sebagai akibat dari padatnya jadwal yang harus mereka jalani di awal musim 2020/21 kali ini, bahkan dua hari yang lalu Bayern juga baru menjalani pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla di Puskas Arena, Hongaria.

Memanfaatkan kelelahan para pemain Bayern, Hoffenheim berhasil membuka keunggulan di menit ke-16 melalui Ermin Bicakcic memanfaatkan umpan Dennis Geiger.

Hanya berselang delapan menit kemudian, giliran Moanes Dabour yang menggandakan keunggulan tim berjuluk Die Kraichgauer tersebut, sebelum akhirnya Bayern mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Joshua Kimmich, memanfaatkan umpan Thomas Muller.

Di babak kedua, Bayern Munich semakin tak berdaya, gawang Neuer dijebol dua kali oleh Andrej Kramaric di menit ke-77 dan 90+2.

Kekalahan ini membuat Bayern Munich harus turun ke peringkat 6 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 3 poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Artikel Tag: Bayern Munich, Hoffenheim

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini