Persija Jakarta Taklukkan Persikabo 1973, Alessio Puji Pemain Mudanya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Des 2021, 22:00 WIB
Pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Persikabo 1973

Pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Persikabo 1973/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memuji penampilan pantang menyerah yang ditunjukkan pemain mudanya, Rio Fahmi kala Macan Kemayoran sukses menaklukkan Persikabo 1973. Pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12) malam tersebut, Macan Kemayoran sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Gol semata wayang Persija Jakarta di laga tersebut dikreasikan oleh Rohit Chand pada menit ke-50. Aksi solo run-nya setelah memanfaatkan kesalahan pemain lawan ditutup dengan sepakan kaki kiri yang berhasil menjebol gawang Persikabo 1973.

Alessio menilai kemenangan tipis yang didapat timnya itu penting untuk mengangkat kembali mental bertanding para pemain usai menelan dua kekalahan beruntun dari Bali United dan Borneo FC.

Dia pun memuji semangat juang yang ditunjukkan para pemainnya pada pertandingan itu. Menurutnya, mereka tampil sepenuh hati untuk dapat mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Tapi kami senang bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami pantas memenangkan pertandingan ini karena kami mengerahkan 100 persen tenaga kami. Salah satunya Rio (Fahmi), dia memberikan yang terbaik malam ini. Dia beberapa kali harus keluar lapangan karena kakinya kram, tapi dia masih kembali ke lapangan untuk meneruskan pertandingan. Kami sangat menginginkan hasil ini, itu kenapa kami pantas memenangkan pertandingan ini," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dalam pertandingan itu, Rio Fahmi yang dipercaya menempati pos bek kiri tampil spartan untuk menghalau serangan Persikabo 1973. Dia juga turut aktif membantu serangan untuk menyokong pergerakan lini depan, 

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu menyoroti jadwal padat yang harus dijalani timnya pada seri ketiga Liga 1 2021/2022 ini.

"Pertandingan yang berat bagi kami. Sangat kompleks karena harus bertanding setiap empat hari. Kami bertanding dengan tim seperti Borneo FC, Persikabo 1973, dan selanjutnya melawan PSM (7/12) di mana mereka memiliki waktu pemulihan kondisi lebih lama dibandingkan kami," tambahnya.

Dia pun membocorkan kunci keberhasilan tim Persija Jakarta dalam mengalahkan Persikabo 1973. Salah satunya dengan memaksimalkan umpan-umpan panjang.

"Mengenai umpan panjang, terkadang itu baik dilakukan tapi terkadang tidak. Lini pertahanan Persikabo diisi pemain-pemain dengan postur yang tinggi, sehingga itu sebenarnya bukanlah hal baik memainkan umpan-umpan panjang. Tapi kami mengubah strategi di babak kedua, ketika kami memenangkan bola, kami harus langsung melakukan serangan balasan karena Persikabo bermain lebih terbuka," katanya.

"Pemain bertahan mereka banyak yang meninggalkan posnya cukup jauh, maka kami mengandalkan umpan-umpan panjang. Seperti gol yang dicetak Rohit, dia memenangkan bola lalu mencetak gol," pungkas Alessio.

Artikel Tag: persija jakarta, alessio, rio fahmi, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-taklukkan-persikabo-1973-alessio-puji-pemain-mudanya
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini