Bali United tak Terpengaruh Kondisi Persikabo 1973 yang Sudah Terdegradasi

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Apr 2024, 00:30 WIB
Pemain Bali United, Novri Setiawan di pertemuan pertama kontra Persikabo 1973/foto dok Bali United

Pemain Bali United, Novri Setiawan di pertemuan pertama kontra Persikabo 1973/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United tak ingin terpengaruh dengan kondisi tim lawan, Persikabo 1973 yang sudah dipastikan terdegradasi. Kedua tim akan saling berhadapan pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (15/4) nanti. 

Ini menjadi pertemuan kedua musim ini bagi kedua tim dan Serdadu Tridatu wajib meraih kemenangan untuk mengamankan tempat di babak Championship Series musim ini.

Di lain pihak, Persikabo 1973 yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga itu juga tidak menaruh target apapun mengingat posisi mereka dipastikan degradasi musim depan ke Liga 2 musim depan. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyebut bahwa timnya tetap menghormati Persikabo 1973 meskipun mereka sudah dipastikan turun kasta. 

"Kami dalam tim biasa tidak terlalu fokus pada situasi tim lawan. Yang pasti kami selalu respek dengan lawan yang kami hadapi, termasuk Persikabo 1973 yang sudah degradasi musim ini," ucap Teco seperti dikutip dari laman resmi klub. 

Hingga pekan ke-30, tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu hanya mampu meraih 17 poin dari 3 kemenangan, 8 imbang dan 19 laga mengalami kekalahan. Dengan sisa 4 pertandingan, Dimas Drajad dan kawan-kawan dipastikan tidak mampu keluar zona dengradasi karena tim penghuni posisi ke-15 saat ini, yaitu Persita Tangerang sudah meraih 31 poin.

Sementara Serdadu Tridatu tetap menaruh fokus untuk menuntaskan 4 laga terakhir di babak reguler Liga 1 musim 2023/2024 dengan hasil positif.

Ilika Spasojevic dan kawan-kawan sejauh ini berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 52 poin di bawah Borneo FC (70 poin) dan Persib Bandung (55 poin).

Lalu untuk posisi ke-4 dihuni Madura United dengan 47 poin dan diikuti oleh PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama.

Melihat 4 laga tersisa, apapun bisa terjadi sehingga Bali United menaruh fokus untuk mampu mengamankan hasil terbaik demi menjaga asa lolos babak Championship Series.

"Saat ini kami hanya butuh kemenangan agar lebih dekat peluang buat lolos 4 besar musim ini. Tim harus mampu kerja keras seperti melawan Persija Jakarta pekan terakhir lalu," harap Teco.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-tak-terpengaruh-kondisi-persikabo-1973-yang-sudah-terdegradasi
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini