Persis Solo tak Ingin Terbebani dengan Target Menembus Championship Series

Penulis: Dayat Huri
Rabu 24 Apr 2024, 10:30 WIB
Pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Persikabo 1973

Pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Persikabo 1973/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo mampu mencatat kemenangan tipis 2-1 atas Persikabo 1973 pada laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (22/4). Meski punya peluang untuk menembus Championship Series, namun Laskar Sambernyawa tak mau terbebani dan memiliki fokus memperbaiki posisi di klasemen akhir nanti.

Dua gol Persis Solo pada laga lawan tim yang sudah pasti terdegradasi kali ini dicetak oleh David Roni Gonzales menit ke-18' dan Zanadin Fariz menit ke-20'. Sementara gol balasan Persikabo 1973 dicetak oleh Pedrinho di menit ke-55'.

Tambahan tiga poin ini membawa Persis Solo sementara masih di posisi 8 klasemen dengan koleksi 47 poin. Torehan ini berarti membuat Persis hanya berjarak enam poin dari Madura United yang saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan nilai 53.

Dan jika nanti Persis Solo mampu menyapu dua laga sisa dengan kemenangan dan kompetitor yakni Persik Kediri, PSIS Semarang dan Madura United terpeleset, maka tiket ke babak Championship Series bisa dalam genggaman.

Dalam laga lawan Persikabo 1973 kali ini, Pelatih Persis Solo Milomir Seslija membuat beberapa perubahan dibandingkan skuat saat dijamu Persija Jakarta lalu. Zanadin Fariz menggantikan posisi Moussa Sidibe yang masih absen. Sedangkan absennya Gavin Kwan Adsit membuat Eky Taufik menjadi pilihan utama pelatih yang akrab disapa Milo itu.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya jika ini bukan laga yang mudah ketika menjalani laga dalam situasi yang panas seperti saat ini. Kita sempat mendominasi dengan cetak 2 gol. Tapi sebenarnya bisa cetak lebih banyak gol lagi. Dan kita di laga ini juga sempat kehilangan fokus beberapa saat, itulah sepak bola," kata Milomir Seslija seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dan usai mencatat kemenangan atas Laskar Padjajaran ini, Milomir Seslija memastikan anak asuhnya segera fokus untuk laga berikutnya.

"Kita berikutnya fokus melawan Persita Tangerang dan ini laga home terakhir musim ini. Kita hadapi tim yang sedang jalani laga hidup dan mati," kata dia menambahkan.

Untuk menambah semangat dan motivasi skuatnya, Milomir Seslija berharap banyak pada dukungan suporter setia Laskar Sambernyawa.

"Saya undang semua suporter untuk datang ke Stadion Manahan karena kita akan berpesta di laga home terakhir. Dan kita ingin main untuk diri sendiri karena ingin posisi di klasemen yang lebih baik lagi," pungkas dia.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, Milomir Seslija, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-tak-ingin-terbebani-dengan-target-menembus-championship-series
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini