Persija Jakarta Amankan Poin Penuh Atas Persis Solo di SUGBK

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Apr 2024, 15:30 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol ke gawang Persis Solo

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol ke gawang Persis Solo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta sukses meraih tiga poin saat jumpa Persis Solo pada laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (17/4) malam WIB itu berhasil dimenangkan Macan Kemayoran dengan skor 1-0.

Pertandingan tersebut berlangsung cukup ketat. Gol baru lahir di akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-79'. Tandukan Marko Simic mampu membobol gawang Persis Solo.

Walaupun bermain kurang baik, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menilai kemenangan yang diraih tersebut sangat penting. Ia juga menyayangkan timnya gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Gavin Kwan Adsit mendapatkan kartu merah langsung di awal babak pertama.

"Selamat malam semuanya, ini bukan pertandingan terbaik tapi yang paling penting tiga poin, kami butuh tiga poin ini," ujar Thomas Doll seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Memang setelah Persis mendapatkan kartu merah, Persija kesulitan mencari ritme dan tidak bisa memanfaatkan keunggulan. Posisi para pemain juga kurang tepat, operan terlalu cepat dan tidak sampai ke pemain lain," jelas Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman itu juga memuji dukungan the Jakmania yang dinilainya menjadi pilar penting untuk timnya bisa meraih kemenangan di tengah keterbatasan pemain.

"Terima kasih suporter dari awal sampai akhir banyak membantu kami. Padahal hari ini dan besok mereka harus bekerja, terima kasih," kata Thomas Doll.

Tamabahan tiga angka itu membuat Persija Jakarta kini mengumpulkan 41 poin dari 31 pertandingan. Marko Simic dan kawan-kawan duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-amankan-poin-penuh-atas-persis-solo-di-sugbk
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini