Pangkas Jarak dengan Bayern, Bos Borussia Dortmund Fokus Selesaikan PR Tim

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 10 Jan 2022, 09:30 WIB
Borussia Dortmund

Marco Rose (Sumber: GettyImages )

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil memangkas ketertinggalan poin dengan pemuncak klasemen sementara Bundesliga musim 2021/22, Bayern Munich. Untuk saat ini, tepatnya di pekan ke-18, kedua tim hanya selisih enam poin.

Terpangkasnya selisih poin antara Borussia Dortmund, yang menduduki posisi kedua, dengan Bayern di puncak klasemen, tak lepas dari hasil berbeda yang diraih oleh keduanya di pekan ke-18.

Bayern Munich harus mengakui keunggulan tim tamu Borussia Monchengladbach dengan skor 1-2 di Allianz Arena, Sabtu (08/01) dini hari WIB. Sementara Borussia Dortmund berhasil comeback dan memenangkan laga melawan tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor 2-3, Minggu (09/01) dini hari WIB.

Meski demikian, pelatih Dortmund, Marco Rose, enggan berpuas diri. Ia menuturkan bahwa timnya harus segera membenahi kekurangannya, karena bukan tak mungkin Bayern akan kembali sulit dihentikan ketika sedang diperkuat oleh para pemain terbaiknya. Pada kekalahan melawan Gladbach, sembilan pemain Die Bavarian memang harus absen karena terpapar Covid-19.

“Kemarin Bayern kalah, dan kami menang hari ini, dan topiknya dibuka lagi. Anda tahu pendapat kami dan sikap kami tentang hal itu. Kami ingin membuat Bundesliga sangat menarik,” kata Marco Rose kepada Sky.

“Kami tahu semua yang bisa dilakukan Bayern, dan bagaimana kualitas mereka ketika semua orang fit. Kita harus mengerjakan pekerjaan rumah kita terlebih dahulu. Kami harus menjadi lebih baik dan yang lainnya akan datang secara alami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pangkas-jarak-dengan-bayern-bos-borussia-dortmund-fokus-selesaikan-pr-tim
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini