Mourinho Nilai Penampilan Pickford Bagi Inggris Kerap Kali Terlihat Gugup

Penulis: Dwi Prima
Minggu 11 Jul 2021, 23:55 WIB
Mourinho Nilai Penampilan Pickford Bagi Inggris Kerap Kali Terlihat Gugup

Jordan Pickford / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho percaya bahwa Jordan Pickford perlu 'bersantai' sebelum Inggris memainkan final Euro 2020 melawan Italia.

Selama tampil di talkSPORT Breakfast, bos Roma ditanya apakah dia akan sedikit khawatir sebagai manajer The Three Lions tentang kinerja Pickford menuju final.

"Ya, tentu saja," kata Mourinho.

“Saya pikir dia adalah satu-satunya yang menunjukkan tanda-tanda tidak berada di puncak permainannya.

“Bahkan ketika bola ada di tangannya, dia selalu terburu-buru. Saya pikir pria itu harus santai, dia harus tenang.”

Pemain Everton itu kebobolan gol pertama di turnamen melawan Denmark, saat tendangan bebas keras Mikkel Damsgaard menempatkan The Three Lions dalam keadaan tertinggal untuk pertama kalinya dalam turnamen.

Meskipun tim asuhan Gareth Southgate melaju ke final pertama mereka dalam 55 tahun terakhir, Mourinho mengklaim bahwa dia melihat 'kesalahan' Pickford akan datang.

Mempertimbangkan hal ini, 'Special One' yang merasa Southgate, staf pelatih, dan pemain senior Inggris harus berusaha membantu penjaga gawang itu agar rileks dan siap untuk pertandingan terbesar Inggris sejak Piala Dunia 1966.

“Dia tidak melakukan kesalahan penting dalam kompetisi, dia dan tim bersama-sama mencapai final,” tambah mantan pelatih Chelsea, Manchester United dan Tottenham ini.

“Saya pikir antara dia dan penjaga gawang lainnya, pelatih kiper dan mungkin Gareth dan pemain berpengalaman lainnya, mereka harus mencoba membantunya.

“Karena ada hal yang salah dengan penjaga gawang. Jika Anda bisa menjadi luar biasa dan melakukan eksperimen yang luar biasa, maka itu bagus, tapi setidaknya jangan membuat kesalahan, jangan membuat ketidakstabilan dalam tim."

Artikel Tag: Jose Mourinho, Jordan Pickford, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mourinho-nilai-penampilan-pickford-bagi-inggris-kerap-kali-terlihat-gugup
7488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini