Jose Mourinho Kritik Taktik Mikel Arteta saat Lawan Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 23 Apr 2024, 09:15 WIB
Jose Mourinho menuding Mikel Arteta melakukan taktik parkir bus

Jose Mourinho menuding Mikel Arteta melakukan taktik parkir bus. (Foto: Diogo Cardoso/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho memperingatkan manajer Arsenal, Mikel Arteta, bahwa taktik bertahan yang ia gunakan saat bermain imbang dengan Manchester City bukanlah sebuah 'strategi ajaib' untuk meraih kesuksesan.

The Gunners tampil dengan sangat defensif saat menghadapi sang juara bertahan Premier League, dan meraih hasil imbang tanpa gol. Klub asal London utara ini hanya memiliki 28 persen penguasaan bola di Etihad Stadium dalam pertandingan bulan lalu. Namun mereka berhasil membatasi City hanya dengan satu tembakan tepat sasaran, yang membuat banyak orang memuji ketajaman taktik Mikel Arteta.

Meskipun begitu, Jose Mourinho tidak terlalu yakin bahwa sang manajer asal Spanyol layak mendapatkan semua pujian itu. Mantan pelatih Roma tersebut terkenal dengan formasi defensifnya selama di Premier League, dan ia bersikeras bahwa Arteta tidak memberikan sesuatu yang spesial dalam rencana permainannya.

"Saya senang karena saya menyukai anak itu," kata Mourinho kepada The Telegraph tentang Arteta. "Dan saya senang semuanya berjalan baik untuknya. Tapi cara mereka [Arsenal] bermain untuk mendapatkan poin itu — dan cara media berbicara tentang strategi ajaib itu. Di masa saya, itu bukan strategi ajaib. Dan saya menang di kandang Manchester City beberapa kali. Tapi itu bukan strategi yang luar biasa. Itu adalah permainan bertahan. Memarkir bus. Memarkir bus ganda. Itu adalah perspektif yang berbeda.

"Berapa banyak bek tengah yang mereka miliki dalam tim? Terkadang mereka memiliki enam. Sebagai sebuah prinsip. Kemudian mereka bermain di posisi lain. Mereka bermain sebagai bek kanan, bek kiri, mereka bermain di lini tengah. Tetapi mereka bermain dengan lima atau enam bek tengah di lapangan. Mereka merasakan kebutuhan akan stabilitas pertahanan dan kekompakan dalam bertahan."

Arsenal, yang sedang mengincar gelar juara Premier League, akan menghadapi Chelsea di Emirates Stadium pada Rabu (24/4) dini hari WIB. Sebuah kemenangan untuk The Gunners akan membawa mereka unggul empat poin di puncak klasemen, meskipun Manchester City masih memiliki dua pertandingan tersisa.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-kritik-taktik-mikel-arteta-saat-lawan-manchester-city
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini