Manuel Neuer Ungkap Cara Jitu Hans Flick Bangkitkan Performa Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 21 Nov 2022, 12:00 WIB
Manuel Neuer

Hans Flick dan Manuel Neuer (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Piala Dunia 2022 sudah dimulai, dan para tim nasional terbaik sudah siap melakoni pagelaran sepakbola terakbar di muka bumi tersebut, salah satunya adalah Timnas Jerman. Kapten Der Panzer, Manuel Neuer, pun mengungkapkan kondisi timnya saat ini.

Dalam penuturannya, Manuel Neuer mengungkapkan bahwa kekompakan para pemain Timnas Jerman saat ini tak lepas dari kepiawaian pelatih Hans Flick dalam menjalin komunikasi dengan para pemainnya. Di bawah tangan dingin Flick, Der Panzer telah bertransformasi menjadi salah satu tim yang disegani, padahal sebelum ia melatih Jerman sedang terpuruk dan bahkan gagal total di Piala Dunia 2018 dengan tersingkir di babak penyisihan grup.

“Hans Flick tahu bagaimana menghadapi setiap pemain. Dia sangat komunikatif dan banyak berbicara dengan para pemain. Dia memiliki tujuan yang jelas. Saya akan mengambil contoh pada turnamen Liga Champions 2020 di Lisbon,” ucap Manuel Neuer, dikutip dari laman TZ.

Neuer dan Flick memang pernah bekerja sama di Bayern Munich, dan keduanya berkolaborasi untuk mempersembahkan gelar juara Liga Champions Eropa musim 2019/20 usai mengalahkan PSG dengan skor 1-0 di babak final.

“Dengan cara yang sama, pelatih coba mengintegrasikan kami ke Piala Dunia di Qatar, yang memang merupakan sesuatu yang baru bagi kami semua, karena tidak ada yang pernah mengalami turnamen di musim dingin di tengah musim sebelumnya,” lanjutnya.

Der Panzer akan memulai perjuangannya di Piala Dunia 2022 dengan melawan Jepang pada Rabu (23/11) malam WIB.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Hans Flick, Timnas Jerman, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-neuer-ungkap-cara-jitu-hans-flick-bangkitkan-performa-jerman
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini