Joshua Kimmich Anggap Peluang Juara Jerman di Euro 2024 Terbuka Lebar

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 30 Mar 2024, 12:30 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: Markus Gilliar - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gelandang andalan Bayern Munich, Joshua Kimmich, menilai bahwa Timnas Jerman masih memiliki peluang yang besar untuk meraih trofi Piala Eropa 2024, terlebih kejuaraan tersebut akan dimainkan di negara mereka sendiri.

Piala Eropa 2024 akan dimainkan mulai 14 Juni hingga 14 Juli mendatang, dan Timnas Jerman sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss. Joshua Kimmich pun menilai bahwa laga pembuka Grup A antara Der Panzer melawan Skotlandia di Allianz Arena, 15 Juni 2024 mendatang akan menjadi laga penentuan bagi langkah Jerman selanjutnya.

“Tentu saja sesuatu yang sangat luar biasa dan besar bisa terjadi. Saya pikir para pemain sudah siap untuk turnamen ini. Tapi kita sebagai tim harus bisa mengambil kemenangan di laga pertama, baru kita bisa menciptakan euforia dan membuat orang merasa lebih emosional,” kata Kimmich kepada Welt.

“Dapat dimengerti bahwa hasil negatif yang kami dapatkan di masa lalu masih ada dalam pikiran orang-orang. Tapi saya melihat pertandingan pertama grup melawan Skotlandia sebagai peluang besar bagi kami. Kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk memulai dengan positif dan menghindari tekanan lagi pada diri kami sendiri dengan cara apa pun,” lanjutnya.

Di sisi lain, Kimmich juga merasa bahwa kembalinya Toni Kroos ke tim Der Panzer akan membuat lini tengah semakin kreatif dalam menciptakan peluang mencetak gol.

“Pengalamannya akan sangat membantu kami. Semua orang tahu bahwa dia telah memainkan banyak turnamen. Toni tahu bagaimana meraih kesuksesan. Kami membutuhkan pemain yang bisa memberikan dukungan dan kepercayaan kepada pemain lain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Timnas Jerman, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joshua-kimmich-anggap-peluang-juara-jerman-di-euro-2024-terbuka-lebar
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini