Bayern Gigit Jari, Nagelsmann Perpanjangan Kontrak dengan Timnas Jerman

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Apr 2024, 02:30 WIB
Julian Nagelsmann memperpanjang kontrak bersama timnas Jerman

Julian Nagelsmann memperpanjang kontrak bersama timnas Jerman. (Foto: KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Julian Nagelsmann memutuskan untuk tidak kembali ke mantan klubnya, Bayern Munich, dan telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim nasional Jerman.

Pelatih berusia 36 tahun itu dipecat oleh raksasa Bundesliga pada bulan Maret tahun lalu, tetapi telah menjadi target utama klub untuk menggantikan Thomas Tuchel, yang akan mengundurkan diri sebagai manajer pada akhir musim.

Julian Nagelsmann menangani Jerman sejak September dan secara luas diperkirakan akan kembali melatih di level klub setelah Euro musim panas ini, dengan kontraknya hanya berjalan sampai akhir turnamen. Namun, ia memutuskan untuk menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Die Mannschaft dan akan menangani tim di Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Menjelaskan keputusannya untuk memperpanjang kontraknya, Nagelsmann mengatakan pada hari Jumat (19/4): "Ini adalah keputusan hati. Sebuah kehormatan besar untuk dapat melatih tim nasional dan bekerja dengan para pemain terbaik di negara ini.

"Dengan penampilan yang sukses dan penuh semangat, kami memiliki kesempatan untuk menginspirasi seluruh negeri. Saya merasakan hal itu dengan dua kemenangan melawan Prancis dan Belanda pada bulan Maret dan itu benar-benar menyentuh saya. Kami ingin memainkan Euro di kandang sendiri dengan sukses dan kemudian saya sangat menantikan, bersama dengan tim pelatih saya, untuk menghadapi tantangan di Piala Dunia."

Berita ini akan menjadi pukulan bagi Bayern Munich, yang beralih ke Nagelsmann setelah target utama mereka, Xabi Alonso, memilih untuk tetap tinggal di Bayer Leverkusen. Nama-nama seperti Jose Mourinho dan Roberto De Zerbi dari Brighton telah dikaitkan dengan pekerjaan itu di masa lalu, sementara Sebastian Hoeness — keponakan mantan presiden Bayern, Uli Hoeness — dapat menjadi pilihan setelah musim yang luar biasa sebagai pelatih Stuttgart.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-gigit-jari-nagelsmann-perpanjangan-kontrak-dengan-timnas-jerman
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini