DFB Konfirmasi Desain Nomor Empat Pada Seragam Timnas Jerman Akan Diubah

Penulis: Depe Ptr
Selasa 02 Apr 2024, 14:41 WIB
DFB Konfirmasi Desain Nomor Empat Pada Seragam Timnas Jerman Akan Diubah

Timnas Jerman via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Desain nomor empat pada seragam Timnas Jerman akan diubah karena kekhawatiran bahwa nomor '44' mirip dengan simbol yang digunakan oleh unit 'SS' Nazi, kata Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Senin (01/04).

Seragam baru yang dikeluarkan oleh adidas, diluncurkan sebelum Jerman menjadi tuan rumah Piala Eropa pada bulan Juni dan Juli 2024. Seragam terbaru Timnas Jerman memulai debutnya saat mereka menang 2-0 atas Prancis pada pertandingan persahabatan bulan lalu.

"DFB memeriksa nomor 0-9 dan kemudian menyerahkan nomor 1-26 ke UEFA untuk ditinjau. Tidak ada satu pun pihak yang terlibat yang melihat adanya kedekatan dengan simbolisme Nazi dalam proses pembuatan desain jersey," kata Asosiasi Sepak Bola Jerman dalam pernyataannya.

"Meski begitu, kami menanggapi komentar tersebut dengan sangat serius dan tidak ingin memberikan platform untuk berdiskusi… kami akan mengembangkan desain alternatif untuk nomor 4 dan mengoordinasikannya dengan UEFA."

Pemasok resmi seragam Timnas Jerman yakni adidas, sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan menghapus nomor 44 dari berbagai opsi penyesuaian mereka.

Brand olahraga ternama asal Jerman itu mengatakan bahwa mereka menentang segala bentuk xenofobia, anti-semitisme, kekerasan, dan kebencian sehingga akan meminimalisir bentuk-bentuk yang menjerumus, yang bisa menjadi bola liar.

"Kami akan memblokir nomor 44 secepat mungkin," kata juru bicara adidas, Oliver Bruggen kepada media Jerman. "Sebagai perusahaan, kami secara aktif menentang xenofobia, anti-Semitisme, kekerasan, dan kebencian dalam bentuk apa pun."

Artikel Tag: DFB, Adidas, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dfb-konfirmasi-desain-nomor-empat-pada-seragam-timnas-jerman-akan-diubah
150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini