Timnas Jerman Resmi Perpanjang Kontrak Julian Nagelsmann

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 21 Apr 2024, 00:15 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann (Sumber: IMAGO/Weis/TEAM2sportphoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Timnas Jerman kini telah resmi memperpanjang kontrak pelatih Julian Nagelsmann selama dua tahun, yang membuat mantan pelatih Bayern Munich itu memiliki masa bakti hingga musim panas 2026 mendatang.

Perpanjangan kontrak itu diberikan menyusul keberhasilan Nagelsmann dalam mengantarkan tim Der Panzer bangkit dari keterpurukan dalam beberapa pertandingan terakhir. Kini Julian Nagelsmann bisa melatih Timnas Jerman setidaknya hingga Piala Dunia 2026 mendatang, yang akan dilangsungkan di Amerika Utara.

“Ini adalah keputusan hati. Merupakan suatu kehormatan besar untuk melatih tim nasional dan bekerja dengan para pemain terbaik yang dimiliki negara ini (Jerman). Kami sekarang menginginkan gelaran Piala Eropa yang sukses di kandang sendiri. Kemudian saya dan staf pelatih saya akan menantikan tantangan Piala Dunia (2026),” ucap Nagelsmann, disadur dari laman resmi Bundesliga.

Lebih lanjut, Bernd Neuendorf selaku presiden DFB menyadari bahwa keputusannya untuk memperpanjang kontrak Nagelsmann akan melukai hati beberapa klub top Eropa yang menginginkan jasa sang pelatih muda. Namun, keputusan tersebut harus ia ambil demi kepentingan tim nasional.

“Ini adalah pernyataan kuat bagi DFB dan tim nasional, bahwa Julian akan tetap bertahan setelah gelaran Piala Eropa di kandang sendiri. (keputusan ini diambil) karena ia masuk dalam incaran banyak klub besar di Eropa. Namun timnas lebih dari sekadar pekerjaan bagi Julian. Kami sekarang memiliki kepastian dalam perencanaan kami dan semua dapat berkonsentrasi pada kesuksesan Piala Eropa (2024),” ucap Bernd.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-jerman-resmi-perpanjang-kontrak-julian-nagelsmann
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini