Petinggi Bayern Tak Terima Nagelsmann Perpanjang Kontrak di Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 21 Apr 2024, 05:15 WIB
Timnas Jerman

Julian Nagelsmann (Sumber: Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Presiden kehormatan Bayern Munich, Uli Hoeness, merasa tidak terima dengan keputusan pelatih Julian Nagelsmann yang memperpanjang kontraknya sebagai arsitek Timnas Jerman selama dua tahun, atau hingga musim panas 2026 mendatang.

Ketidakpuasaan tersebut dikarenakan Julian Nagelsmann telah menjadi salah satu kandidat kuat sebagai pelatih baru Bayern Munich, menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat pada akhir musim 2023/24.

Perpanjangan kontrak yang dilakukan Nagelsmann berarti membuat Bayern harus mengubur mimpi mereka untuk kembali menggunakan jasa Nagelsmann sebagai pelatih. Itu artinya Bayern telah kehilangan dua target utama dalam upayanya mencari pelatih baru, karena sebelumnya mereka harus merelakan Xabi Alonso yang memilih untuk bertahan bersama Bayer Leverkusen.

“(Keputusan) ini memalukan, tapi itu tidak berarti akhir dunia bagi FC Bayern,” ucap Uli Hoeness, disadur dari laman AP News.

Presiden DFB, Bernd Neuendorf, pun menyadari bahwa Nagelsmann kini menjadi incaran Bayern Munich, dan oleh sebab itu ia memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pelatih demi menghindari adanya kegaduhan terkait masa depan sang juru taktik di musim panas 2024.

“Pasalnya, dia masuk dalam daftar incaran banyak klub besar di Eropa. Namun Timnas Jerman bagi Julian Nagelsmann lebih dari sekedar pekerjaan, ini adalah masalah hati,” kata Bernd Neuendorf.

Sementara itu, untuk mengatasi situasi tersebut Bayern diyakini akan semakin gencar mengincar tanda tangan pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi.

Artikel Tag: Timnas Jerman, Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-bayern-tak-terima-nagelsmann-perpanjang-kontrak-di-timnas-jerman
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini